1 Desember Riau Status Darurat Siaga Banjir

Redaksi Redaksi
1 Desember Riau Status Darurat Siaga Banjir
Andi
Luapan sungai Sail.,

PEKANBARU - Hasil rapat koordinasi (Rakor) yang digelar BPBD Provinsi Riau dengan instansi dan lembaga terkait hari ini, Rabu (23/11/2022), disepakati Provinsi Riau layak menetapkan status siaga darurat banjir.

Hal ini menyusul sudah lima kabupaten/kota yang menetapkan status tersebut terlebih dulu. Namun waktu kapan pastinya Riau menetapkan status siaga darurat banjir masih menunggu persetujuan dari Gubernur Syamsuar.

"Tadi kita sudah rapat dengan instansi dan lembaga terkait. Pembahasan tentang situasi banjir saat ini dan hasil dari rapat tersebut masih akan disampaikan dulu ke Pak Gubernur," kata Kabid Kedaruratan Provinsi Riau, Jim Gafur saat dihubungi, Rabu (23/11/2022).

Dia menambahkan, dari rapat tersebut juga disepakati bahwa penetapan status siaga darurat banjir di Riau akan dimulai per 1 Desember 2022.

Hal ini dianggap perlu setelah peserta rapat mendengarkan penjelasan dan analisa Badan Meteorologi Klimatolongi dan Geofisika (BMKG) tentang perkembangan kondisi cuaca Riau saat ini dan kedepan.

"Dari penjelasan BMKG, memang di Desember ada penurunan intensitas curah hujan. Tapi untuk peluang daerah yang berpotensi terjadi banjir akan lebih luas jika dibandingkan bulan November," tuturnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini