Warga Luar Positif Covid-19 Banyak Memiliki KTP-el Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Warga Luar Positif Covid-19 Banyak Memiliki KTP-el Pekanbaru

PEKANBARU - Tingginya kasus Covid-19 di Pekanbaru ternyata dihitung menurut Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) warga terpapar Covid-19. Faktanya, sebagian warga positif Covid-19 tidak berdomisili di Pekanbaru.

"Saat kami mendapatkan informasi adanya pasien konfirmasi positif, tim Satgas Covid-19 Pekanbaru melakukan pelacaka nomor kontak pasien. Kami menemukan bahwa sebagian dari yang terpapar Covid-19 ini tidak tinggal di Pekanbaru," ujar Walikota Pekanbaru Firdaur saat rapat koordinasi (rakor) penyaluran beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Gedung Daerah, Senin (19/7/2021).

Meski, warga terpapar Covid-19 itu memiliki KTP Pekanbaru. Data ini diketahui setelah dikonfirmasi kepada seluruh RW.

Kesempatan yang sama, Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan, Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar protokol kesehatan ditingkatkan. Kedua adalah peningkatan vaksinasi.

"Permasalahan di Riau ini adalah vaksinasi yang terbatas. Hal ini sudah dijawab presiden," ujarnya.

Vaksinasi masih diprioritaskan untuk pulau Jawa dan Bali. Artinya, daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 tinggi ditingkatkan vaksinasinya.

"Kami sudah mendapat laporan dari kepala Dinas Kesehatan, sekitar 40.000 vial vaksin yang akan dikirim ke Riau. Kami sudah sepakat dengan wali kota bahwa vaksinasi akan ditingkatkan di Pekanbaru. Karena, warga Pekanbaru yang banyak terpapar Covid-19," sebut Syamsuar. (Pekanbaru.go.id)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini