Walikota Pekanbaru Himbau Mayarakat Waspadai Gelombang Ketiga Penyebaran Covid-19

Redaksi Redaksi
Walikota Pekanbaru Himbau Mayarakat Waspadai Gelombang Ketiga Penyebaran Covid-19

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai gelombang ketiga penyebaran virus Covid-19. Caranya dengan disiplin yang tinggi mengikuti protokol kesehatan.

Walau saat ini Kota Pekanbaru telah berada di zona kuning paparan Covid-19. Pemberlakuan PPKM level 2 juga masih berlangsung hingga 8 November 2021 mendatang.

"Kita tentu tidak ingin status PPKM naik level, kita berupaya bisa menekan kasus Covid-19," kata Firdaus, Kamis (21/10/2021).

Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cendrung menururun selama PPKM level 2. Jumlah kasus aktif saat ini 167 kasus. Penambahan kasus harian juga mengalami penurunan. Angka tambahan kasus harian terkini sebanyak 14 kasus.

"Kalah dibanding awal PPKM dulu sempat seribu atau ratusan kasus sehari, sekarang menurun," ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat makin waspada. Adanya kewaspadaan ini agar Kota Pekanbaru bisa turun atau minimal bertahan di PPKM level 2 agar ekonomi tetap bisa beraktivitas.

Firdaus menilai harus ada langkah antisipasi untuk mencegah gelombang ketiga kasus Covid-19. Apalagi selama PPKM level 2 aktivitas ekonomi sudah mulai bergerak.

Dirinya menyayangkan sejumlah pelaku usaha kuliner mengabaikan protokol kesehatan. Ada yang abai memakai masker padahal sudah ada tim satgas.

WaliKota menyayangkan ada di antara pelaku usaha kuliner malah tidak memakai masker. Ia mendorong tim satgas bisa mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Saat kasus Covid-19 landai, maka kita pacu agar ekonomi bisa tumbuh. Kita harapkan masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi mesti mendukung protokol kesehatan," ujarnya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini