Vaksin Covid-19 Menipis, Layanan Bus Vaksinasi Pekanbaru Dihentikan Sementara

Redaksi Redaksi
Vaksin Covid-19 Menipis, Layanan Bus Vaksinasi Pekanbaru Dihentikan Sementara
Bus vaksin milik Pemko Pekanbaru saat melayani vaksinasi Covid-19.

PEKANBARU - Pelayanan suntik vaksin Covid-19 melalui 10 unit bus vaksinasi keliling yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sejak 28 Mei lalu, saat ini dihentikan sementara waktu karena stok vaksin yang mulai menipis.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Khairunnas selaku koordinator bus vaksinasi keliling menyebutkan, ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan tidak bisa mencukupi kebutuhan vaksin untuk 10 unit bus vaksinasi keliling.

"Jumlah dosis vaksin yang ada sekarang terbatas, tidak cukup untuk melayani masyarakat di bus vaksinasi keliling," ungkapnya, Jumat (23/7/2021).

Untuk itu, kata dia, pelayanan vaksin melalui bus vaksinasi keliling akan diberikan kembali setelah adanya pasokan vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Jadi kita tunggu kedatangan pasokan vaksin tambahan," ujarnya.

Menjelang adanya kiriman vaksin dari Kemenkes, lanjut Khairunnas, warga di Ibukota Provinsi Riau bisa menjalani vaksinasi di RSD Madani maupun puskesmas terdekat.

"Apabila bus vaksinasi sudah bisa melayani masyarakat, nanti akan kita informasikan," tutupnya. (pekanbaru.go.id)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini