Upaya Percepatan Penanganan, Polsek Tenayan Raya Jemput Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri

Redaksi Redaksi
Upaya Percepatan Penanganan, Polsek Tenayan Raya Jemput Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri
riaueditor

PEKANBARU - Peduli warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid 19, Bhabinkamtibmas Rejosari Brigadir Ari S mendatangi warga yang berada di Jalan Utama RT 03 RW 06 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (22/2/2021).

Kedatangan Bhabinkamtibmas Rejosari bersama personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang adalah untuk menjenguk dan mengevakuasi warga berinisial FA, yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya untuk dipindahkan ke Rumah Sehat LPMP di Jalan Gajah Pekanbaru yang telah disediakan oleh Satgas Covid-19.

AKP Manapar Situmeang menuturkan, bahwa kedatangannya bersama anggotanya itu, merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid-19.

"Kami datang ke sini sekaligus ingin memberikan semangat dan membawanya pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya ke Rumah Sehat LPMP di Jalan Gajah Pekanbaru untuk dilakukan penanganan yang lebih serius, untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kelurahan Rejosari," ungkap AKP Manapar.

Lebih jauh dikatakan AKP Manapar, pemindahan pasien yang terpapar Covid-19 ini dilakukan setelah mendapat rujukan dari pihak Puskesmas Rejosari.

"Evakuasi kita jaga dan kita kawal, hingga sampai ke tujuan," jelas AKP Manapar.

Kapolsek menambahkan evakuasi pasien yang menjalani isolasi mandiri dirumah ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Rejosari Brigadir Ari S selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat Tenayan Raya untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Turut hadir mendapingi Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang dikegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Tenayan Raya Iptu Azwar Alwi, Babinsa Rejosari Peltu H Masturo dan personil BKO Polresta Pekanbaru Aipda Hadyanto Pasaribu. (R2)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini