Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru Capai Puluhan Ribu Dosis

Redaksi Redaksi
Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru Capai Puluhan Ribu Dosis
Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra.

PEKANBARU - Stok vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, mencapai puluhan ribu dosis. Data yang disampaikan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dalam rapat evaluasi PPKM level 2 pada Selasa (19/10/2021), jumlah vaksin yang tersedia ada sebanyak 39.600 dosis.

Puluhan ribu dosis vaksin Covid-19 ini diterima dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau dengan berbagai jenis vaksin.

Vaksin jenis Coronavac tersedia sebanyak 17.492 dosis. Jenis Astrazaneca tersedia sebanyak 5.100 dosis. Jenis Sinovac tersedia sebanyak 1.280 dosis. Jenis Moderna 225 dosis. Lalu vaksin jenis Pfizer sebanyak 15.504 dosis.

"Kita telah distribusikan vaksin Covid-19 ke fasilitas kesehatan untuk segera disuntikkan," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Kamis (21/10/2021).

Puluhan ribu dosis vaksin didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas yang menyediakan layanan suntikan vaksin.

Vaksin ini bakal disuntikkan ke warga yang belum mendapatkan vaksinasi, guna mengejar target 800 ribu jiwa atau sekitar 70 persen penduduk Kota Pekanbaru hingga akhir tahun ini.

Saat ini masih ada 78.091 orang mengalami penundaan vaksin yang telah melewati dari kurun waktu 28 hari.

"Percepatan vaksinasi terus kita gesa. Melalui program vaksinasi masal dan layanan bus vaksinasi keliling," pungkasnya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini