Gubri Syamsuar Buka Program Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 Wilayah Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Gubri Syamsuar Buka Program Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 Wilayah Pekanbaru

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membuka secara resmi acara program penggalangan dan peningkatan kapasitas relawan Covid-19 wilayah Pekanbaru, di hotel Pangeran Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Selasa, (13/9/2021).

Syamsuar menyambut baik ditunjuknya Riau khususnya Kota Pekanbaru sebagai tempat penyelenggaraan program penggalangan dan peningkatan kapasitas Relawan Covid-19.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih untuk kepala BNPB RI yang telah menetapkan program penggalangan Covid-19 di laksanakan di Provinsi Riau. Banyak manfaatnya terkait membantu Satgas Provinsi dan kabupaten/kota di Riau dalam memberikan penyuluhan terutama 3M dan memberikan penjelasan kepada masyarakat apa-apa saja hal yang telah dilakukan pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19," ungkap Syamsuar.

Lebih lanjut Gubernur Riau menekankan terkait membangun kesadaran masyarakat terutama yang OTG untuk mau ditempatkan di ruang isolasi yang telah di siapkan Pemerintah.

Hal ini memudahkan pengontrolan dan pengobatan bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 namun bergejala ringan, agar tidak terjadi penularan yang semakin meluas.

"Saran kami dan harapan pemerintah semua yang isolasi mandiri ini harap ditempatkan pada isolasi terpusat yang disiapkan oleh pemerintah daerah, agar mudah di kontrol pengawasannya terutama terhadap tingkat kesembuhannya," kata Syamsuar.

Gubernur Riau turut mengingatkan bahwa kapasitas isolasi terpusat tak boleh di ubah. Isolasi terpusat juga di siapkan tempat tidur.

"Hal ini disiapkan jika sewaktu waktu lonjakan Covid-19 di Riau kembali terjadi dan kita sudah siap. Riau siap berkat kerjasama dari semua pihak kabupaten dan kota, termasuk relawan Covid-19 di Provinsi Riau, berhasil menekan laju penularan Covid-19. Kalau pemerintah saja yang melakukan pemerintah pasti keteteran. peran Relawan juga dinilai penting memberikan edukasi kepada masyarakat," terangnya. (MCR)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini