Setelah Jepang, Warga Taiwan Mulai Eksodus dari RI

Redaksi Redaksi
Setelah Jepang, Warga Taiwan Mulai Eksodus dari RI
Foto: Bendera Taiwan (AP/Chiang Ying-ying)

JAKARTA - Memburuknya kasus corona (Covid-19) membuat warga negara asing ingin meninggalkan RI. Setelah Jepang, warga Taiwan juga dilaporkan akan pergi dari Indonesia.

Setidaknya 90 lebih pebisnis dan ekspatriat Taiwan memesan kursi pada penerbangan charter 28 Juli. Mereka akan terbang dengan pesawat Batik Air untuk kembali ke Taiwan.

"Jumlah penumpang yang memesan layanan mencapai 100," kata kepala pusat layanan yang didirikan Kamar Dagang Indonesia Taiwan (ITCC) untuk membantu warga Taiwan di RI guna mengatasi Covid-19, Kuo Chang-hsin, sebagaimana dilaporkan Focus Taiwan, dikutip Kamis (15/7/2021).

"Mempertimbangkan situasi di Indonesia, kamar dagang Taiwan di Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Surabaya Jawa Timur, semuanya menyarankan anggota senior mereka kembali ke Taiwan."

Berdasarkan data ITCC dari 6 hingga 12 Juli, ada 72 warga Taiwan terinfeksi Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 10 orang telah pulih sementara empat meninggal dunia.

Sumber media itu menyebut, jika angka kematian sebelumnya ditambah, sebenarnya sudah ada delapan warga Taiwan meninggal di Indonesia. Kepala Kantor Perwakilan Taiwan di Jakarta Chen Chung mengatakan akan mempertimbangkan mengevakuasi warga negaranya dari Indonesia jika negara lain menilai perlu.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini