Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Bocah 13 Tahun di Inhu

Redaksi Redaksi
Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Bocah 13 Tahun di Inhu

PEKANBARU - Polres Inhu mengamankan tersangka pelaku mutilasi terhadap bocah berinisial BF (13) yang jasadnya ditemukan di areal Kebun Sawit PT Panca Agrol Lestari Divisi I Blok B16 Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabubapten Indragiri Hulu, Riau, pada Senin (30/8/2021). Pelaku berinisial PM (29).

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso menyebut motif pelaku tega membunuh dan memutilasi korban lantaran kesal.

Dari pengakuan, lanjut Alponso, karyawan PT Panca Agro Lestari (PAL) Desa Penyaguan ini mengaku kesal karena sapaannya dijawab korban dengan kata-kata tak senonoh.

Sewaktu pelaku hendak menuju ke tempat kerjanya disimpang Divisi I, PM melihat korban sedang duduk sambil bermain handphone dan ia menyapa korban "ngapa kau duduk disitu ikan teri", teguran ini mungkin membuat korban kesal sehingga korban menjawab dengan kata-kata yang kurang sopan.

"Pelaku tersinggung dengan perkataan korban, namun dia tetap melanjutkan perjalanan menuju lokasi kerja yang ternyata tidak jauh dari tempat korban BF duduk sambil bermain handphone," ujar Alponso didampingi Kasat Reskrim AKP Firman Fadhila pada press release Jumat (10/9/2021).

Lebih lanjut Alponso mengatakan, setibanya di lokasi kerja, pelaku meletakkan semua peralatan kerja dan melihat kearah tanggul tempat korban duduk.

Pelaku melanjutkan pekerjaannya memanen sawit, setengah jam kemudian, pelaku PM kembali mengarahkan pandangannya ke tempat korban duduk dan ternyata korban sudah ada. "Saat itulah muncul niat pelaku untuk menghabisi korban," ungkap Alponso.

PM lalu mendekati korban sambil membawa kapak, kemudian ia mengajak korban untuk melihat tajur ikan, anehnya, seolah-olah tak memiliki firasat buruk apa pun, sang bocah mengikuti ajakan untuk melihat tajur ikan tersebut.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini