Polisi Bongkar Home Industri Inex di Pangeran Hidayat Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Polisi Bongkar Home Industri Inex di Pangeran Hidayat Pekanbaru
Barang bukti home industri ekstasi yang disita di daerah Pangeran Hidayat.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Berawal dari terungkapnya peredaran 60 butir ekstasi, Satresnarkoba Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap sumbernya, home industri barang haram itu berada di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar Situmeang mengatakan, ada dua pelaku yang diamankan seorang pria inisial S alias Pak Ar (58) dan PY alias Yusni (46).

"Selain pelaku kita juga amankan 53,21 gram serbuk pembuat ekstasi dan 73 butir pil ekstasi sudah dicetak," kata Manapar, Selasa (24/1/2023).

Manapar mengungkapkan, terungkapnya home industri ini berawal dari pihaknya berhasil menggagalkan peredaran 60 butir pil ekstasi, pada Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Lebih kurang 5 jam kemudian, tim melakukan pengembangan mengarah ke salah satu rumah di Jalan Pangeran Hidayat."Saat kita grebek tersangka S sedang bersama teman wanitanya inisial P," terang Manapar.

Hasil penggeledahan, tim Satnarkoba menemukan alat cetak ekstasi dan beberapa gram bahan serbuk ekstasi.

Manapar mengatakan, setiap butir ekstasi yang dicetak, diedarkan pelaku di rumah kosong yang berada di depan rumah tersangka.

"Kasus ini masih dikembangkan. Untuk tersangka dijerat Pasal 114 Jo 112 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Manapar.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini