Polda Riau Musnahkan 145 Kg Sabu dan 3.975 Butir Ekstasi Tangkapan Juni dan Juli 2021

Redaksi Redaksi
Polda Riau Musnahkan 145 Kg Sabu dan 3.975 Butir Ekstasi Tangkapan Juni dan Juli 2021
riaueditor

PEKANBARU - Polda Riau kembali memusnahkan ratusan kilogram barang bukti narkoba. Narkoba tersebut merupakan barang bukti dari pengungkapan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Riau pada Juni dan Juli 2021 terakhir.

Pemusnahan narkoba ini dilakukan di halaman belakang Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Kamis (29/7/2021). Barang yang dimusnahkan terdiri atas 145 kg sabu dan 3.975 butir pil ekstasi asal Malaysia.

Sebanyak 13 pelaku narkoba jaringan Lapas Pekanbaru dan Bangkinang berinisial BW, RA, SU, TO, JO, MA, WI, AR, RP, ARJ, HB, RA dan AM juga turut dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti tersebut.

Ekstasi dimusnahkan dengan cara diblander setelah dicampur cairan pembersih kamar mandi. Sementara sabu dihancurkan dengan mesin incinerator, didahului dengan pemeriksaan sampel narkoba.

Diresnarkoba Polda Riau Kombes Viktor Siagian menyampaikan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan bentuk keseriusan Polda Riau memberantas narkoba. Selain itu, pihaknya juga melakukan langkah-langkah pencegahan dalam memberantas narkoba.

"Barang bukti ini merupakan hasil dari pengungkapan Ditresnatkoba Polda Riau, Polres Dumai dan Bengkalis pada Juni dan Juli 2021 terakhir," ujar Viktor didampingi Kabid Humas Kombes Sunarto.

Masih kata Viktor, para tersangka ini mempunyai peran yang berbeda-beda. Ada yang sebagai pengendali dan kurir.

"Mereka mengedarkan narkoba ini di wilayah Riau," lanjutnya.

Atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran zat narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (D2)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini