Pasang Spanduk Himbauan, Satu Minggu Ops Zebra Satlantas Polresta Pekanbaru Jaring 1.305 Pelanggaran

Redaksi Redaksi
Pasang Spanduk Himbauan, Satu Minggu Ops Zebra Satlantas Polresta Pekanbaru Jaring 1.305 Pelanggaran
istimewa

Untuk jenis pelanggaran terbanyak pada sepeda motor yakni pelanggaran tidak menggunakan helm SNI ada sebanyak 92 pelanggaran.

Ops Zebra Lancang Kuning 2021 tidak hanya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, namun juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P menyampaikan, bahwa selama satu minggu pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2021, tingkat kepatuhan masyarakat khususnya pengendara yang taat akan protokol kesehatan mengalami peningkatan. Namun tidak dipungkiri masih ada pengendara yang lalai akan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar.

"Sudah ada peningkatan masyarakat khususnya pengendara dalam mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. Namun memang masih ada beberapa yang masih lalai, seperti bawa masker tapi tidak terpasang dengan baik," ujar Angga.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Polresta Pekanbaru juga gencar melaksanakan kegiatan Preemtif (himbauan) untuk mensosialisasikan Ops Zebra kepada masyarakat. Salah satunya dengan memasang himbauan kepada pengendara agar selalu berhati hati dan patuhi peraturan lalu lintas, seperti di Jalan SM Amin, Jalan HR Subrantas (simpang Tabek Gadang), Jalan Naga Sakti, Jalan Yos Sudarso Ujung KM 8, Simpang Bingung, Jalan Air Hitam dan beberapa lokasi lainnya yang ramai mobilitas masyarakat dan volume kendaraanya.

'Kita himbau masyarakat khususnya pengguna jalan agar patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan, mari kita jadikan Kota Pekanbaru menjadi kota yang masyarakatnya tertib berlalu lintas dan patuh Protokol Kesehatan Covid-19," pungkas Angga. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini