Gara-gara Karyawan Terpapar Virus Corona, Kantor BUMD di Riau Lockdown

Redaksi Redaksi
Gara-gara Karyawan Terpapar Virus Corona, Kantor BUMD di Riau Lockdown

PEKANBARU - Enam karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) positif Covid-19. Saat ini kantor PT PIR lockdown dan karyawan melakukan work from home (WFH).

Hal itu dibenarkan Direktur Utama PT PIR, Adel Gunawan kepada media di Pekanbaru, saat dikonfirmasi adanya karyawan PT PIR positif Corona, Kamis (22/7/2021).

"Iya 6 karyawan PT PIR terpapar Covid-19. Kita tak tahu kenanya dimana. Mungkin kena dari luar, sebab yang kena itu yang banyak tugas di luar. Karena kita di kantor ketat menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Atas kondisi itu, lanjut Adel, saat ini kantor PT PIR lockdown. Karena hari ini baru dilakukan penyemperotan disenfektan oleh petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Untuk sementara kantor lockdown, karena tadi baru disemperot disenfektan dari Dinas Kesehatan Pekanbaru. Jadi sudah lockdown dan disemprot disenfektan," terangnya.

Lebih lanjut Adel menyampaikan, dengan adanya karyawan yang positif Covid-19, pihaknya juga sudah swab antigen kepada seluruh karyawan.

"Kemarin Rabu karyawan sudah di swab antigen semua. Kemudian Senin pekan depan kita akan lakukan swab lagi sebelum karyawan mulai masuk kantor," jelasnya.

3 Karyawan PT PER Positif Covid-19

Selain PT PIR, karyawan BUMD Riau lainnya yakni PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) juga terpapar Covid-19.

"Benar, tiga karyawan kita ada yang positif Covid-19. Kemarin ada dua, setelah dilakukan swab antigen terdapat satu lagi karyawan yang positif," kata Komisaris Utama PT PER, Chairul Riski, Kamis (22/7/2021).

Riski mengatakan, atas kondisi itu kantor PT PER sudah dilakukan penyemperotan disenfektan oleh petugas kesehatan.

"Jadi saat ini karyawan kita lakukan Work From Home 50 persen secara berganti. Kemudian saya sudah minta agar protokol kesehatan di kantor lebih diperketat," tandasnya. (MCRiau)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini