Curi Dompet dan Handphone, Sepasang Kekasih di Inhu Ditangkap Polisi

Redaksi Redaksi
Curi Dompet dan Handphone, Sepasang Kekasih di Inhu Ditangkap Polisi
ilustrasi

INHU - Sepasang kekasih diringkus tim gabungan Unit Reskrim Polsek Rengat Barat dan Satreskrim Polres Indragiri Hulu.

Mereka adalah SPD alias Rian (27) warga Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida dan pacarnya inisial KSM alias ika (26) warga Blok A Belilas Desa Titian Resak Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu.

Keduanya diringkus dalam kasus dugaan pencurian dompet dan handphone (HP) milik Muhammad Alvin Nur Aziz (22) warga Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat, Inhu pada Rabu (7/2/2022) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran membenarkan penangkapan kedua pelaku.

"Mereka diringkus karena diduga sebagai pelaku kasus pencurian dompet dan handphone," ujar Misran, Kamis (10/2/2022).

Dijelaskan Misran, kejadian berawal sewaktu korban Muhammad Alvin Nur Aziz, terjaga dari tidurnya dan melihat seorang laki-laki tak dikenal dengan mengenakan warna merah berlari menuju sepeda motor matic yang diparkir dipinggir jalan raya Rengat - Pematang Reba, kemudian melaju kearah simpang empat Pematang Reba.

Saat kejadian, korban tidur ditempat kerjanya, yakni usaha perabot yang berada di pinggir jalan raya Rengat - Pematang Reba.

Ia pun kemudian memeriksa barang miliknya, ternyata 1 unit handphone android merek Xiaomi Redmi Note 5A dan 1 dompet yang berisi STNK, SIM, KTP dan uang Rp50 ribu telah raib.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp1,9 juta dan melaporkan kasusnya ke Polsek Rengat Barat untuk proses hukum selanjutnya.

Penangkapan bermula dari ada adanya laporan korban. Kemudian polisi melakukan penyelidikan.

Misran mengatakan, penangkapan keduanya dilakukan pada Selasa (8/2/2022) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedua pelaku tak bisa mengelak dan mengakui telah mencuri barang-barang berharga milik korban ketika korban tertidur pulas.

"Pasangan kekasih ini pun diamankan di Mapolsek Rengat Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," pungkas Misran. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini