Home  / Sport
Sengaja Tak Halau Bola, Tanda Thailand Bantu Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF?
Minggu, 18 November 2018 | 17:06:15
© twitter.com/MafiaWasit
Kiper Thailand tampak enggan menangkap sundulan Fachruddin Wahyudi.
Timnas sepak bola Indonesia mengalami mimpi buruk kala bertandang ke Thailand di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Meski kalah dengan skor 2-4 di Bangkok, ada fakta menarik tentang salah satu gol Timnas Indonesia yang dinilai 'aneh'.

Sejatinya Timnas Indonesia sempat memberikan perlawanan berarti kepada Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF.

Buktinya Timnas Indonesia yang bermain apik di babak pertama berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol spektakuler Zulfiandi.

Namun, Thailand menunjukan kapasitasnya sebagai calon juara dengan langsung membalas gol dari Timnas Indonesia. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Thailand atas Timnas Indonesia dengan skor 2-1.

Pada akhirnya Thailand berhasil mengakhiri perlawanan skuat asuhan Bima Sakti di babak kedua dengan skor akhir 4-2. Hasil tersebut membuat Thailand berpeluang besar untuk lolos dari babak grup B Piala AFF 2018.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang mengalami kekalahan keduanya harus menempati posisi keempat dan terancam tidak lolos grup.

Meski kalah dari Thailand, jika kita melihat salah satu gol Timnas Indonesia, terdapat suatu kejanggalan dalam proses gol tersebut.

Bantu Produktivitas Gol Timnas Indonesia

Gol Timnas Indonesia yang dimaksud 'aneh' adalah gol yang dicetak oleh Fachrudin Aryanto melalui sundulan usai memanfaatkan sepak pojok dari Riko Simanjuntak.

Jika diperhatikan dengan seksama sesaat bola masuk ke gawang Thailand, tampak bola seharusnya bisa ditepis oleh kiper.

Siwarak Tedsungnoen yang mengawal gawang Thailand terlihat seharusnya bisa menyentuh bola tersebut. Tetapi tangannya terlihat antara 'ditahan' atau 'tertahan' sehingga bola terlepas dari jangkauan tangan dan tercipta gol.

Terlepas dari kontroversi mengenai gol yang tampak seperti 'hadiah' itu, tampak bahwa Thailand seperti akan membantu produktivitas gol milik Timnas Indonesia. Kebenaran apakah Thailand bakal membantu atau tidak akan dibuktikan di laga melawan Filipina dan Singapura.

Jika Thailand mampu mengalahkan Filipina dan Singapura dengan marjin lebih dari satu gol, peluang Timnas Indonesia untuk lolos akan terbuka lebar.

Pasalnya, Timnas Indonesia bakal unggul produktivitas gol dari Filipina dan Singapura andai bisa menang telak atas Filipina di partai pamungkas.


(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cetak Dua Gol Tendangan Bebas, Messi: Saya Sedang Beruntung
Harkodia 2018: Bank Riau Kepri Satu-satunya BPD Pada Pameran IBIC 2018
Panglima TNI: Hasil Sidang Ke-2 Philindo MC Tahun 2018 Berikan Andil Besar Bernilai Strategis
Fans Ditangkap Usai Lempar Kulit Pisang di Laga Arsenal Vs Tottenham
Menangkan Ballon d’Or, Ini Ungkapan Emosional Modric
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
di bantu atau engga, sing penting lolos

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad