Home  / Sport
Pecahkan Rekor, Eko Yuli Bawa Gelar Juara Dunia ke Indonesia
Minggu, 4 November 2018 | 08:16:00
© IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan.
Satu lagi atlet Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional. Adalah Eko Yuli Irawan yang melakukannya di kejuaraan dunia angkat besi 2018 yang berlangsung di Turkmenistan awal november ini.

Tak tanggung-tanggung, lifter 29 tahun ini mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet 3 medali emas di nomor putra 61kg, sekaligus mentahbiskan dirinya sebagai juara dunia angkat besi.

Bukan hanya itu, kepastiannya menjadi juara dunia juga diikuti dengan torehan barunya yang sukses memecahkan rekor angkatan tertinggi yang pernah tercipta di dunia.

Dalam final yang berlangsung di Ashgabat, Sabtu (03/11/18) malam WIB, Eko berhasil mencatatkan total angkatan clean & jerk sebesar 174 kg. Angkatan tersebut didapatnya pada percobaan ketiga, setelah sebelumnya hanya berhasil meraih angka 165 kg dan 170 kg.

Medali Emas Perdana

Meski sebelumnya pernah meraih 2 Medali Perunggu dan satu Perak di level Olimpiade, torehan medali emas di kejuaraan dunia angkat besi ini merupakan yang pertama bagi Eko Yuli.

Tak mengherankan jika pria asal Lampung itu begitu menyambut gembira medali yang didapatnya, seraya menyebutnya sebagai target yang selalu diharpkannya bisa terwujud.

Saya sangat senang memenangkan Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya, dan inilah yang saya harapkan bisa saya raih sendiri," kata EKo Yuli, seperti dilansir halaman resmi Federasi Angkat besi Dunia.

Bersama raihan medali emas yang didapat Eko Yuli mengiringi dibelakangnya lifter asal China Li Fabin yang meraih perak dan Quin Fulin yang meraih perunggu.


(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
S&P: Pemilu dkk Batasi Pertumbuhan Ekonomi Hanya 5% pada 2019
140 Prajurit TNI Berangkat Tugas ke Papua
SMAN 7 Pekanbaru Juara II Lomba Menulis Cerpen Oleh Perpustakaan dan Kearsipan Kota
SPKKL Manembo Nembo Ajak Masyarakat Jaga Ekosisitem Laut
Pasca Banjir, Danramil 07/Kuantan Hilir Bersihkan Sekolah SD 003 Kampung Tengah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad