Home  / Sport
Komdis PSSI Hukum Arema Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim
Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:10:42
(Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Oknum suporter Arema FC memasuki lapangan usai tim kesayangannya mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10) Dalam pertandingan tersebut Arema FC mengalahkan Persebaya dengan skor akhir 1-0.
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI merespons kericuhan yang terjadi dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10/2018), dengan  mengambil sikap tegas.

Berdasarkan laporan pengawasan pertandingan dan tim pemantau PSSI, Komdis menemukan beberapa pelanggaran. Pertama, pengeroyokan yang dilakukan suporter 'Singo Edan' terhadap pendukung 'Bajul Ijo'. Lalu, intimidasi yang dilakukan suporter Arema kepada pemain Persebaya. 

Insiden lain terjadi kala skuat asuhan Djajang Nurdjaman itu menyulusuri lorong ganti. Saat itu, Robertino Pugliara cs. dihujani botol oleh suporter sehingga memaksa pihak kepolisian mengambil langkah antisipasi. Noda lainnya adalah  penyalaan flare di tribune.

Atas sederet pelanggaran tersebut, Arema FC diberi hukuman menggelar pertandingan tanpa penonton dalam laga kandang dan suporter Arema dilarang mendampingi klub kesayangannya pada partai tandang sampai akhir musim 2018. Arema FC pun mendapatkan sanksi berupa denda sebesar Rp 100 juta.

Tak cuma itu, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada pentolan suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena terbukti melakukan provokasi kepada suporter lain untuk turun ke lapangan. Atas pelanggaran itu, Yuli dan Fandy dilarang masuk ke stadion seumur hidup. 

"PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagaimana mengutip laman resmi federasi.


(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rekaman Pembunuhan Jamal Kashoggi Mengerikan, Erdogan: Intelijen Saudi Juga Terkejut
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Sail
Saudi Ancam Balas Dendam atas Sanksi terkait Khashoggi
Yuli Sumpil Jelaskan Tujuan Aksi Tebar Duit ke Pemain Persebaya
Disanksi PSSI Seumur Hidup, Yuli Sumpil: Saya Bukan Pecundang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad