Home  / Sport
Pentolan Bonek Sindir Nyanyian Rasis di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya
Minggu, 7 Oktober 2018 | 06:39:08
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pentolan Bonek, Andie Peci.
Pekan ke-24 Liga 1 2018 mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (06/10/18), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Laga tersebut berjalan sengit dengan tempo cepat hingga diwarnai benturan keras. Arema FC berhasil memenangkan partai itu dengan skor tipis 1-0 lewat gol Ahmad Nur Hardianto di menit ke-70.

Sayangnya, derby Jawa Timur itu kembali diwarnai aksi nyanyian rasis dari suporter tuan rumah. Chant "di bunuh saja" masih bergema melalui tribune penonton selama pertandingan berlangsung.

Peristiwa tersebut sontak menimbulkan reaksi dari pentolan Bonek, Andie Peci. Ia menyayangkan aksi tersebut mengingat sepak bola Indonesia baru saja dirundung duka usai meninggalnya Jakmania, Haringga Sirla, dan tengah dalam situasi berbenah ke arah yang lebih baik.

Sayangkan Nyanyian Rasis dari Aremania

Melalui akun Twitter pribadinya, Andie Peci menyindir munculnya lagu rasis dari Aremania pasca perdamaian yang diikrarkan oleh segenap pemangku kebijakan sepak bola Indonesia.

"Pasca kematian Haringga seharusnya tidak perlu lagi ada lagu 'dibunuh saja'. Kenapa muncul lagi lagu gembel-gembel?" tulis Andie.

"Antitesis atas lagu itu: APBD Surabaya jauh lebih besar dari sana. Sayur-mayur hasil bumi sana dijual di Surabaya yang lebih penting lagi di sini piknik-piknik habiskan uangnya di sana. Mikir?"

Sebelumnya, ikrar damai dari para pejabat dan manajer tim Liga 1 2018 pernah dilakukan saat laga amal Arema FC vs Madura United, Sabtu (29/09/18).

Sayangnya, pada momen itu, lagu rasis pun masih terdengar. Federasi sepak bola Indonesia yakni PSSI sempat meminta agar pertandingan dihentikan apabila lagu rasis terdengar di tengah-tengah laga.

(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Inilah Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/19
Legenda Man United: Tak Ada Tim yang Mau Hadapi Liverpool di Liga Champions
Bupati Amril Mukminin Terima DIPA Bengkalis Tahun 2019 Sebesar Rp3,801 Triliun
PSI Tolak Praktik Poligami
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Lolos ke 16 Besar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad