Home  / Sport
Lakukan Reka Ulang, Begini Kronologi Sebenarnya Kematian Jakmania
Jumat, 28 September 2018 | 08:02:50
Persib
Pemain dan staf Persib BAndung melakukan tabur bunga di lokasi tewasnya Jakmania Haringga Sirla.
Polrestabes Bandung telah melakukan olah TKP terkait insiden pengeroyokan salah satu Jakmania, Haringga Sirila, oleh oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Sebanyak delapan tersangka telah melakukan 16 adegan yang terjadi atas tewasnya Haringga di area parker Stadion GBLA.

Delapan tersangka tersebut adalah Budiman (41), Goni Abdulrahman (20), Cepy Gunawan (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Joko Susilo (31), SM (17), dan DF (16).

Dalam pernyataan resminya, Polrestabes Bandung telah mengungkap empat barang bukti yang hadir dalam inisden ini. Empat barang bukti tersebut adalah balok kayu, pecahan piring dan botol, tujuh stel baju tersangka serta baju dan celana korban.

Kronologi Sebenarnya

Haringga sempat berlari untuk mencari perlindungan ke pedagang bakso bernama Adang Ali (70).  Adang pun sempat mencegah pengeroyokan itu, namun massa tidak bisa dikendalikan.

"Saya minta mereka berhenti, tapi tidak didengarkan. Saya mau melindungi, tapi terdorong-dorong kerumunan," ucap Adang, dikutip dari Liputan6.

Aksi keji ini pun dimulai oleh Budiman yang memukul bagian kepala korban dengan besi sebanyak tiga kali. Setelah itu, SM mencoba untuk ikut memukuli korban dengan tangan kiri.

Bahkan, SM sempat berhenti sejenak untuk mengambil keling tangan atau knuckle dan kembali menghantam kepala korban sebanyak tiga kali.

Tak berhenti sampai di situ, Dadang pun ikut menendang kepala korban sebanyak dua kali. Goni pun mencoba untuk masuk ke dalam kerumunan oknum Bobotoh dan menedang korban di bagian punggung.

Mencoba Melerai

Setelah melihat korban dikeroyok habis, Dede Supriadi selaku saksi pun berlari dan berusaha melerai kerumunan oknum Bobotoh. Namun, jumlah yang sangat banyak itu mengacuhkan seruan baik Dede.

"Saya teriak stop, tapi massa banyak sekali. Saya juga sadar diri, saya tidak pakai atribut Persib," ujar Dede Supriadi.

Aksi ini pun semakin tak terkendali setelah Aditya mencoba menghampiri korban dan memukul dengan tangan kosong sebanyak dua kali di bagian wajah. Aditya pun turut menggunakan kaki untuk menendang bagian pinggang Haringga.

(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Terima Kaca Dipecah, Sopir Pikap Tabrak 2 Remaja Hingga Tewas
7 Mahasiswa Tewas Tertimbun Turap Pemandian di Karo, Sumut
Rebut dari Pelukan Istri, Budi Banting Anak ke Lantai Hingga Tewas
Tubuh Khashoggi Dikabarkan Dilarutkan dalam Cairan Asam
Arab Saudi Umumkan Khashoggi Telah Tewas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad