Home  / Sport
Dramatis, Anthony Ginting Depak Chen Long di China Terbuka 2018
Jumat, 21 September 2018 | 17:20:11
Photo : VIVA/M Ali Wafa
Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal China Terbuka 2018, usai menyingkirkan unggulan keenam, Chen Long, Jumat 21 September 2018.

Dalam laga perempat final yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, China ini, Ginting memenangi duel tiga game, 18-21, 22-20, dan 21-16.  

Di awal game pertama, Ginting sempat unggul jauh, 9-6. Namun, Chen Long mampu bangkit dan berbalik melewati Ginting dengan selisih skor cukup jauh, 14-9.

Duel berlangsung ketat hingga penghujung game pertama, setelah skor imbang 18-18. Namun, Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan Chen Long, setelah kalah 18-21.

Duel sengit berlanjut di game kedua. Chen Long langsung agresif di awal laga dan sempat unggul jauh 6-0. Tapi Ginting enggan menyerah begitu saja. 

Sempat menyamakan skor menjadi 9-9, Ginting 'ngebut' hingga unggul jauh 15-9. Bahkan Ginting nyaris menang mudah setelah unggul dengan skor 19-12.

Hanya saja, Ginting gagal mempertahankan keunggulan. Skor pun menjadi sama kuat 19-19. Ginting akhirnya bisa memenangi game kedua dengan skor 22-20.

Di game ketiga, baik Ginting dan Chen Long silih berganti meraih poin. Skor sempat imbang 7-7, Ginting kemudian melesat dan unggul dengan skor 12-7.

Tersengat, Chen Long berusaha mengejar ketertinggalan. Hanya saja Ginting bisa mempertahankan keunggulan dan menutup game ketiga dengan skor meyakinkan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Ginting menambah rekor apiknya atas Chen Long menjadi 5-2. Sebelumnya, Ginting terakhir mengalahkan Chen Long di Asian Games 2018.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Ginting melaju ke semifinal dan akan menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien-chen, Sabtu besok 22 September 2018. 

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Waduh, Kivlan Zen Tuding Tiga Partai Pendukung Jokowi Bekerja Sama dengan Komunis China
Moggi: Hanya Calciopoli yang Bisa Kalahkan Juventus saat Ini
SPKKL Sambas Bakamla RI Tertib Gerakan ‘Ayo Inventarisasi BMN 2018’
MotoGP Thailand: Salip Dovizioso di Tikungan Terakhir, Marquez Juara
Gol Ronaldo Bantu Juventus Tekuk Udinese, Madrid Kalah Lagi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad