Home  / Sport
Bekuk Ganda China, Kevin-Marcus Juara Jepang Terbuka 2018
Minggu, 16 September 2018 | 20:25:24
(PBSI)
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
TOKYO - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merengkuh gelar Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-11, 21-13, Minggu (16/9/2018).

Laga ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Dalam delapan bentrok sebelumnya, Kevin/Marcus sangat dominan dengan memenangi tujuh laga di antaranya. 

Tanda-tanda Kevin/Marcus berusaha memperpanjang dominasi sudah terlihat sejak awal gim pertama. Minions langsung mengambil inisiatif serangan, yang merepotkan Li/Liu. 

Setelah unggul 4-2, Kevin/Marcus terus menekan dengan penampilan impresif. Ganda putra Indonesia tersebut unggul 11-6 saat interval. 

Gedoran demi gedoran Kevin/Marcus semakin membuat Li/Liu tak berkutik. Gim ini dimenangi ganda Indonesia tersebut dengan skor superior 21-11 dalam tempo 14 menit.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berusaha mempertahankan tempo permainan dan dominasi. Namun, Li/Liu memberikan perlawanan lebih alot dan tak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Bahkan, Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-8. Situasi itu tersebut tidak membuat Minions panik, sehingga bisa keluar dari tekanan dan balik unggul 11-9 saat interval.

Setelah interval permainan semakin menarik. Lagi-lagi terjadi reli panjang yang membuat tenaga kedua pasangan terkuras. Namun, pasangan Li/Liu juga masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, salah satunya servis. 

Kevin/Marcus cukup mudah meraih poin demi poin berkat aksi impresif dan pertahanan rapat. Gim ini kembali mereka menangi dengan skor 21-13. 

Keberhasilan ini membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar di Jepang Terbuka. Tahun lalu, Minions juga berstatus juara di turnamen ini.


(bola.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Kejuaraan Lomba Tembak Ajang Uji Kemampuan Prajurit TNI
Persib Juara Liga 1 U-19 2018 Usai Kalahkan Persija
SMAN 7 Pekanbaru Juara II Lomba Menulis Cerpen Oleh Perpustakaan dan Kearsipan Kota
Gaji Perawat RI di Jepang Rp 35 Juta per Bulan, Mau Daftar?
Marc Marquez Juara MotoGP Malaysia 2018, Rossi Terjatuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad