Home  / Sport
4 Fakta Menarik Usai Timnas U-16 Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018
Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:49:15
© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol.
Timnas Indonesia U-16 sukses melaju ke babak final Piala AFF U-16 2018, setelah menang atas Malaysia di semifinal, pada Kamis (09/08/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, skuat asuhan Fakhri Husaini ini tampil cukup dominan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat David Maulana cs kesulitan menjebol jala gawang Harimau Muda.

Pada menit ke-71 kebuntuan akhirnya pecah. Indonesia sukses mencetak gol melalui Bagas Kahfi, melalui titik putih. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Malaysia membuat Timnas U-16 melaju ke partai puncak, dan sudah ditunggu tim kuat Thailand, pada Sabtu (11/08/18) malam WIB.

Sementara itu usai pertandingan, duel rivalitas tersebut rupanya melahirkan beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut INDOSPORT merangkumnya:

Deretan Fakta Menarik

1. Ini adalah kali kedua Indonesia berhasil melaju ke partai puncak Piala AFF U-16 2018. Terakhir kali Skuat Garuda Asia merasakannya pada tahun 2013 lalu. Saat itu, Indonesia takluk dari Malaysia melalui adu penalti 2-3.

2. Tambahan satu gol ini membuat Bagus Kahfi sementara memimpin daftar top skor, dengan 12 gol. Torehan tersebut sulit dikejar pemain mana pun, karena pesaing terdekatnya, Din Thanh Thrung dari Vietnam sudah gugur.

3. Torehan 12 gol membuat Bagus Kahfi langsung memecahkan rekor gol milik dua pemain asal Australia, Marc Moric dan John Robert. Kedua pemain tersebut mencetak delapan gol dalam satu edisi Piala AFF U-16 pada tahun 2015 dan 2016.

4. Berhasil mempertahankan keunggulan dan tanpa kebobolan lawan Malaysia, membuat Indonesia menambah catatan cleansheet-nya. Kini, Timnas U-16 sudah melakukan empat kali cleansheet, dari enam laga terakhir Piala AFF U-16 2018.

(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sengaja Tak Halau Bola, Tanda Thailand Bantu Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF?
Perjudian Timnas Indonesia Berbuah Malapetaka
Indonesia Tunduk dari Thailand 2-4 di Piala AFF 2018
Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Timor Leste
Beto Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia di SUGBK

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad