Home  / Sport
Akrabnya Personel Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia Jelang Bertemu di Semifinal Piala AFF
Kamis, 9 Agustus 2018 | 07:55:28
(Foto: PSSI)
Keakraban personel Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia jelang bertemu di semifinal Piala AFF U-16 2018.
SIDOARJO - Duel panas akan tersaji saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 bersua Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018 malam WIB. Dibilang panas karena Timnas Indonesia dan Malaysia memiliki rivalitas panjang di semua kelompok umur.

Bahkan, pertemuan Indonesia vs Malaysia disebut-sebut sebagai el clasico-nya Asia Tenggara. Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia sedang panas-panasnya. Sebab, pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, sempat membuat provokasi jelang berangkat ke Indonesia.

Lewat akun Instagram-nya, @amirulash9, Amirul mengunggah foto bendera Indonesia secara terbalik. Alhasil setibanya di Indonesia, tak hanya Amirul yang mendapatkan teror dari oknum suporter Indonesia. Imbasnya, seluruh personel Timnas Malaysia U-16 pun terkena getahnya.

Meski begitu, Amirul dan pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja So'ib, sudah meminta maaf. Sudah sewajarnya bagi kita pencinta sepakbola Indonesia untuk memaafkan sesuatu yang sudah lewat.

Bahkan, personel Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia U-16 sudah menunjukkan keakraban seakan-akan tak ada permasalahan sama sekali sebelumnya. Usai menghadiri Match Coordination Meeting (MCM), pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengadakan makan siang bersama Raja Azlan dan tiga pemainnya yakni Amirul, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak.

Fakhri pun tidak sendirian. Eks playmaker andalan Timnas Indonesia itu didampingi dua anak asuhnya yakni kapten David Maulana dan top skor sementara Piala AFF U-16 2018, Amiruddin Bagus Kahfi.

"Saya dan coach Raja Azlan memang sudah lama bersahabat begitu juga tadi juga dengan para pemain (Bagus dan David) mereka bicara banyak dan bercanda. Suasana berjalan dengan hangat dan intim tadi. Ini silahturahim yang biasa kami lakukan jelang pertandingan," kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (8/8/2018).

"Saya ingin menanamkan respek dan fair play kepada pemain saya. Bahwa ini sepakbola, betul. Tapi kita harus menjunjung tinggi dua nilai-nilai tersebut.B ahkan saya tadi juga mengajak Raja Azlan makan soto daging, supaya tambah nanti kolesterolnya," tutup Fakhri sambil tertawa.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sempat Unggul, Timnas U-16 Akhirnya Kandas dari Australia
Turki Sedih Tidak Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024
Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018
Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Bidik Piala Dunia U-17 2019 di Peru
Tersingkir dari Piala Asia U-16 2018, Pemain Timnas Malaysia Menangis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad