Home  / Sport
Tinggalkan Indonesia, Eks Bintang Real Madrid Bongkar Kekurangan Liga 1
Rabu, 8 Agustus 2018 | 08:01:44
© AS English
ks Real Madrid, Julien Faubert
Mantan bintang Real Madrid, Julen Faubert tak akan lagi memperkuat Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2018. Skuat berjuluk Pesut Etam tersebut memutuskan untuk tidak memakai jasanya lagi.

Setelah dilepas Borneo FC, Faubert turut mencurahkan rasa bangganya bisa bermain di salah satu kompetisi terbaik di Asia Tenggara. Namun, Faubert sendiri mengungkapkan beberapa kekurangan Liga Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Pemain-pemainnya berada di level yang bagus, impresif, dan intensif. Tapi kekurangan pelatih berkualitas yang bisa membawa kompetisi ke level yang lebih tinggi," kata Faubert seperti dikutip dari SuperBall.

Pria yang kini berusia 35 tahun tersebut menilai jika Liga Indonesia kekurangan pelatih-pelatih berkualitas. Hal itu membuat kualitas Liga di Indonesia tidak bisa cepat berkembang menjadi lebih baik.

"Negara kalian membutuhkan pelatih yang datang dengan kecintaan besar terhadap sepak bola, bukan yang datang hanya untuk uang. Maksudnya, pelatih yang bisa membagikan pengalamannya ke pemain-pemain lokal," ujarnya.

"Fans di sana sangat luar biasa, tetapi tetap harus ada yang dibereskan dan butuh pelatih berpengalaman. Bagi saya Liga Indonesia adalah yang terbaik di region sana (Asia Tenggara)."

Contoh Liga Thailand
Lebih lanjut, Faubert memberikan saran jika Indonesia harus banyak mencotoh Liga Thailand. Menurutnya, kompetisi di Liga Thailand terus berkembang karena diisi oleh para pemain dan pelatih berkualitas.

"Harus mencontoh Thailand, dimana pelatih di sana tidak ada yang merangkap sebagai agen," tuturnya.

Dirinya juga memuji langkah Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) terkait keberaniannya menggunakan Marque Player di Liga Indonesia.

"PSSI sudah menjalankan tugasnya dengan baik atas dibuatnya aturan marquee player (2017). Itu akan memberikan pandangan baru (buat Liga Indonesia)," ucapnya.

(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
TNI Dirikan 100 Tenda Huntara Pengungsi di Balentuma Donggala
Fantastis! Utang Pemerintah Capai Rp 4.416 T, Naik Rp 550 T
Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan TMMD Ke 103 Di Kecamatan Tenayan Raya
APBD Kabupaten Kampar 2019 Tidak Pro Rakyat
1.070 Rumah di Bengkalis Terendam Banjir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad