Home  / Sport
Dipersilahkan Mundur, Malaysia Jawab Tantangan Edy Rahmayadi
Jumat, 3 Agustus 2018 | 11:59:44
© Straits Times
Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, akhirnya memberikan jawaban mengenai tantangan yang diberikan Edy Rahmayadi.
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu angkat bicara mengenai situasi yang kurang kondusif antara Indonesia dan Malaysia.

Situasi tersebut pun tercipta setelah pemain muda Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah, melakukan pelecahan terhadap bendera Indonesia sebelum bertanding pada laga Piala AFF U-16 2018 di Surabaya.

Insiden itu memicu emosi para suporter Indonesia yang akhirnya meneriakan kata-kata kasar dan memberikan ancaman kepada sang pemain. Tindakan ini pun membuat Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sempat mengancam ingin mundur dari turnamen.

Edy Rahmayadi sendiri mengaku tidak keberatan jika Timnas Malaysia mundur dari Piala AFF U-16 2018. Menurutnya, turnamen ini akan tetap berlangsung meski tanpa kehadiran Malaysia. "Kalau mau mundur, mundur saja sudah," ujarnya.

Jawab Tantangan Edy Rahmayadi

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, akhirnya memberikan jawaban mengenai tantangan yang diberikan Edy Rahmayadi. Stuart telah memutuskan jika Malaysia tidak akan menarik diri dari Piala AFF U-16 2018 ini.

"Kami tidak akan menarik diri (dari Piala AFF U-16 2018) untuk sementara waktu dan kami tidak membahas masalah ini dengan AFF," kata Stuart seperti dikutip dari Straits Times.

Keputusan itu diambil karena menurut Stuart, Timnas Malaysia saat ini telah diberikan keamanan tambahan, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selain itu, dirinya juga puas dengan keamanan yang telah diberikan PSSI selama turnamen ini berlangsung.

"Tim kami telah diberi keamanan tambahan dengan tiga mobil patroli untuk mengawal mereka. Dengan keamanan yang diperketat, tim kami di sana seharusnya tidak memiliki masalah.

"Saya puas dengan langkah-langkah keamanan dan kerja sama yanf dilakukan PSSI dan AFF sehingga kami akan membiarkan mereka melakukan pertandingan," tutupnya.


(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Indonesia ‘Tak Akan Bayar Uang Tebusan’ untuk Bebaskan Dua WNI yang Diculik di Malaysia
Indonesia Dikepung Cincin Api, Ini Titik-Titik Rawan Gempa
Keren, Putra Indonesia Jadi Wasit Laga Sepak Bola Internasional
Pentolan Bonek Sindir Nyanyian Rasis di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya
Nainggolan Sebut Pesepakbola Cantik Ini Sebagai Aset Indonesia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad