Home  / Sport
3 Keuntungan Real Madrid Menjual Cristiano Ronaldo
Senin, 9 Juli 2018 | 19:41:47
istimewa
Aksi teriakan Cristiano Ronaldo dengan mengenakan jersey sebelah Real Madrid dan Juventus.
Kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus membuat geger jagat sepakbola dunia. Megabintang asal Portugal tersebut bahkan disebut-sebut telah sepakat untuk bergabung dengan Juventus.

Menurut laporan The Sun, Ronaldo akan mendapatkan bayaran sebesar Rp9,5 miliar per pekan bersama Juventus. Biaya transfer CR7 diperkirakan berada dikisaran angka 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Kepindahan Ronaldo ke Juventus sendiri akan meninggalkan lubang di lini penyerangan Real Madrid. Pasalnya, Ronaldo merupakan salah satu pemain yang cukup diandalkan dalam beberapa musim terakhir.

Namun nyatanya, Real Madrid sendiri akan mendapatkan beberapa keuntungan setelah Ronaldo hengkang dari Santiago Bernabeu. Lantas, apa saja keuntungan ayang akan didapat Real Madrid dari kepergian Ronaldo ke Juventus?

Berikut tiga keuntungan Real Madrid melepas Ronaldo ke Juventus yang dirangkum INDOSPORT seperti dikutip dari sportskeeda.

Penjualan Potensial

Jika benar Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus akan sangat meninggalkan lubang yang dalam di lini penyerangan skuat Los Blancos. Pasalnya, Ronaldo selalu menjadi tumpuan di skuat El Real.

Namun nyatanya, Real Madrid akan mendapatkan keuntungan setelah menjual Ronaldo. Skuat berjuluk Los Blancis itu akan mendapatkan keuntungan saham sebesar € 200 juta dari hasil penjualan Ronaldo ke Juventus.

Dengan dana sebesar itu, Madrid diyakini akan bisa mendatangkan pemain bintang lainnya guna menggantikan peran Ronaldo. Neymar dan Kylian Mbappe merupakan dua sosok pemain yang digadang-gadang menggantikan peran Ronaldo di musim depan.

Sudah Berumur

Keuntungan lain yang bisa diperoleh oleh Real Madrid dari penjualan Ronaldo ke Juvetus adalah usia sang pemain sudah cukup berumur. Penampilan Ronaldo saat ini memang masih terbilang konsisten dan menunjukan kemampuan terbaiknya.

Namun, tak bisa dipungkiri usia Ronaldo akan semakin menua disetiap tahunnya. Hal itu mengakibatkan performanya akan menurun secara perlahan-lahan.

Dengan menjual Ronaldo ke Juventus, Madrid bisa mendatangkan pemain yang lebih muda dan lebih potensial.

Bintang Baru

Tak bisa dipungkiri kepergian Ronaldo dari Real Madrid akan meninggalkan lubang yang dalam. Pasalnya, Ronaldo merupakan sosok pemain bintang yang cukup diandalkan dan dipuja-puja oleh para pendukungnya.

Kehilangan sosok Ronaldo sendiri akan membuat Madrid kehilangan sosok pemain bintangnya. Pasalnya, jika tidak segera mendatangkan pemain bintang baru maka Real Madrid akan sangat tertinggal dari tim-tim besar lainnya di Spanyol.

Real Madrid sendiri telah menyiapkan beberapa kandidat pengganti Ronaldo di lini penyerangan Real Madrid. Beberapa nama pemain seperti Neymar, Marcos Asensio, Isco, Kylian Mbappe, atau Eden Hazard merupakan nama terdepan untuk menggantikan peran Ronaldo.

(indosport.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Muncul Bukti Baru, Mayorga ‘Mengaku’ Senang Digagahi Ronaldo
Dituduh Memperkosa, Ini Sosok Ronaldo di Mata Mantan Pacar
Polisi Mulai Usut Kasus Pemerkosaan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Dituduh Memperkosa, Begini Pengakuan Korban
Timses Berharap Yenny Wahid Dapat Lakukan Hal Ini untuk Pemenangan Jokowi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad