Home  / Sport
Di Balik Tubuh Kekar, ternyata Ronaldo Makan 6 Kali Sehari
Rabu, 23 Mei 2018 | 18:09:24
foto: Reuters/Juan Medina
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Barcelona
Fisik bugar dan stamina terjaga. Itu gambaran sosok Cristiano Ronaldo. Meski sudah menginjak usia kepala tiga, namun performa CR7 belum kendor.

33 tahun, merupakan umur yang sudah rentan buat pemain. Apalagi dia bermain sebagai penyerang.

Performanya akan dipertanyakan karena insting dan gerakan yang mulai melambat. Tapi tidak demikian dengan Ronaldo. Dia masih saja prima dan buas sampai saat ini. Terbukti gelontoran golnya sukses membawa Real Madrid sampai ke final Liga Champions musim ini.

Asupan makanan diyakini menjadi rahasia sukses Ronaldo menjaga kebugaran. Banyak yang berpikir mantan bintang Manchester United tersebut menjalani diet ketat dan menyusahkan. Tapi nyatanya tidak seperti itu.

Terungkap bahwa Ronaldo bahkan bisa makan sampai enam kali sehari. Namun, tetap dia tidak bisa makan sembarangan. Ada sejumlah pantangan yang harus diikuti sebagai seorang atlet.

Ronaldo mengaku menghindari alkohol, soda, dan makanan dengan pengawet. Sedangkan makanan paling digemarinya adalah ikan.

"Dia memakan semua hidangan. Namun yang paling dia sukai adalah ikan tondak, bream kepala emas, dan sea bass," kata Kepala koki Timnas Portugal, Chef Lavrador, dikutip The Sun.

Soal makan enam kali sehari, Ronaldo sudah sering mengatakan. Tapi jangan salah kira. Meski sering bersantap, dia tetap tahu ukuran. Penyerang yang sempat memperkuat Sporting Lisbon itu biasa makan dalam porsi kecil. Itu pun dia harus menghitung jumlah kalori.

Salah satu taktik Ronaldo agar tidak terlalu menahan selera adalah sengaja menguras tenaga lebih ketika latihan agar seluruh kalori yang masuk langsung terbakar. 

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
SKK Migas Sumbagut Paparkan Rencana Kerja ke Pemkab Bengkalis
Kafilah Talang Muandau Siap Buat Kejutan Saat Debut di MTQ XLIII Bengkalis 2018 di Bukit Batu
Cetak KTP, Warga 4 Kecamatan Tak Perlu ke Bengkalis
ESDM: Cadangan Batu Bara RI Capai 37 Miliar Ton, Habis 76 Tahun Lagi
Rapat Perdana Persiapan MTQ ke- 43 Kabupaten Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad