Home  / Sport
109 Atlet Kampar Ikuti POPDA Riau Ke-XVI
Rabu, 11 April 2018 | 08:14:04
ys/riaueditor.com
BANGKINANG, riaueditor.com - Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melepas keberangkatan sebanyak 109 atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIV tahun 2018 Provinsi Riau di Pekanbaru. 

Pelepasan kontingen dilakukan dihalaman kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Selasa (10/4/2018). Kontingen Kampar targetkan juara umum.

POPDA tahun 2018 ini memiliki peran penting untuk dijadikan tolak ukur kemajuan pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Kampar, ucap Catur.  

"Saya memiliki harapan besar dari event POPDA ke XIV tahun ini akan lahir atlit-atlit pelajar Kabupaten Kampar yang nantinya akan mewakili Provinsi Riau baik pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) 2018 di Nangro Aceh Darussalam maupun Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) 2019 di Papua," ujarnya.

Catur berpesan agar para atlet menjaga kondisi dan stamina selama perhelatan, agar tetap sehat dan prima agar bisa tampil secara prima. Yang paling penting para atlet memiliki mental juara, mental baja untuk menjadi juara. 

"Jagalah sportivitas pertandingan, harumkan nama Kabupaten Kampar dengan prestasi yang terbaik," ujanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Santoso dalam keterangannya mengatakan bahwa keikutsertaan Kontingen Kabupaten Kampar pada POPDA kali ini adalah untuk menguji seberapa besar kemampuan dan menguji prestasi atlit. Dan yang paling penting adalah untuk mempererat tali silahturrahmi sesama pelajar di Provinsi Riau.

Tujuan dari keikutsertaan Kontingen Kabupaten Kampar adalah sebagai ajang seleksi untuk nantinya akan mewakili Provinsi Riau baik pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) 2018 di Nangro Aceh Darussalam maupun Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) 2019 di Papua. 

Kontingen Kabupaten Kampar cabang olahraga diantaranya Cabang Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola dan tennis Meja. Waktu pertandingan akan dimulai pada 10 April 2018. (Rls/Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Setelah Belasan Tahun, Berharap Bulan Ini RTRW Riau Disahkan
Awasi Peredaran Narkoba, Kapolri Minta Dit Polair Intensifkan Operasi
TNI Paling Dipercaya Masyarakat, Kapolri: Saya Ingin Belajar!
Panglima TNI dan Kapolri Sholat Jumat Bersama dengan Prajurit dan Personel di Pekanbaru
Bupati Kampar Ajak Seluruh Masyarakat Menabung Di Bank Riau Kepri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad