Home  / Sport
Sempat Tertinggal, MU Sukses Atasi Chelsea 2-1
Senin, 26 Februari 2018 | 00:56:40
foto republika
Perseteruan Mourinho vs Conte
MANCHESTER - Manchester United (MU) mampu bangkit meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Ahad (25/2) malam WIB. Bermain di Old Trafford, MU sempat tertinggal lebih dulu setelah lawan mencetak gol lewat Willian pada menit ke-32.

MU lalu membalas via striker Romelu Lukaku pada menit ke-39 lalu berbalik unggul via Jesse Lingard menit ke-75. Atas kemenangan ini, MU kembali merebut peringkat kedua klasemen sementara dari Liverpool yang sempat mengambilnya kemarin, Sabtu (24/2).

Saat ini, MU duduk di peringkat kedua dengan 59 angka. Bagi Chelsea kekalahan ini membuat mereka keluar dari zona empat besar dengan mengoleksi 53 angka di posisi kelima.

Jalannya pertandingan

Nuansa panas pertandingan akibat perseteruan kedua pelatih masing-masing tim langsung meningkatkan tensi laga sejak menit pertama. Baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama bermain dalam tempo cepat.

Sejumlah peluang pun mampu dibuat oleh kedua tim. Chelsea lebih dulu membuat gol lewat skema yang selama ini justru jadi andalan MU dalam menumbangkan lawan, yakni serangan balik.

Berawal dari usaha MU yang kandas saat menyerang, bola mampu dikuasai oleh gelandang Chelsea Willian. Si kulit bundar bisa dibagi olehnya ke Eden Hazard yang ikut berlari menusuk pertahanan MU ketika sedang melakukan transisi.

Tak lama, Hazard terus mendorong bola untuk kemudian mengoperkanya kembali kepada Willian yang sudah berdiri sendiri di depan kotak penalti MU. Tanpa kawalan, pemain asal Brasil ini dengan mudah memilih ruang kosong di gawang Iblis Merah untuk menempatkan bola. Dengan kaki kanannya, Willian sukses menembak bola dari jarak dekat tanpa bisa dihalau De Gea.

MU berhasil bangkit tujuh menit pascagol lawan. Gol tuan rumah lahir lewat serangan yang dibangun dengan rapi dari lini kedua.

Aliran bola bermula dari visi gelandang MU Nemanja Matic yang memberikan bola kepada Alexis Sanchez. Si kulit bundar lalu berpindah ke Anthony Martial yang sudah berada di dalam kotak penalti.

Tanpa menunggu lama, pemain berpaspor Prancis ini lalu memberikan bola kepada Lukaku yang juga berada di dalam kotak 16 lawan. Meski ditempel ketat oleh pemain lawan, Lukaku bisa menjaringkan bola untuk membuat skor sama kuat 1-1. Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah

Pada babak kedua, tempo pertandingan mulai menurun. Kedua tim tampak hati-hati untuk bermain terbuka. Namun, pada interval ini, MU lebih banyak menekan.

Pelatih Iblis Merah, Jose Mourimho keluar dari zona nyamannya selama ini dengan menginstruksikan pasukannya untuk terus menyerang. Hasilnya ragam peluang pun lahir dengan satu di antaranya berbuah gol pada menit ke-76 lewat aksi pemain pengganti Jesse Lingard.

Gol bermula dari aksi individu Lukaku yang mengacak-acak sisi kiri pertahanan Chelsea. Lukaku kemudian mampu mendapatkan ruang di depan kotak 16 lawan. Pemain asal Belgia ini kemudian memilih melepaskan operan silang melambung ke depan muka gawang rhe Blues.

Di sana, Lingard sambil berlari lalo melompat untuk menjangkau bola dengan kepalanya. Tandukkan pemain berusia 25 tahun ini sukses menjebol gawang lawan. United pun berbalik unggul 2-1. Itu jadi gol terakhir pada laga tersebut sehingga tuna rumah berhak atas tiga angka.

Susunan pemain kedua tim:

Man Utd (4-3-3):

De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young; McTominay, Pogba, Matic; Alexis (Bailly), Lukaku, Martial (Lingard).

Cadangan : Bailly, Mata, Lingard, Carrick, Rashford, Shaw, J Pereira.

Chelsea (3-4-3):

Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses (Giroud), Drinkwater (Fabregas), Kante, Alonso; Willian, Morata, Hazard (Pedro).

Cadangan : Caballero, Fabregas, Pedro, Giroud, Zappacosta, Cahill, Palmieri.


(republika.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
N’Douassel dan Bauman Ribut, Persib Gagal Raih Posisi Ketiga
Cetak Dua Gol Tendangan Bebas, Messi: Saya Sedang Beruntung
Harkodia 2018: Bank Riau Kepri Satu-satunya BPD Pada Pameran IBIC 2018
Panglima TNI: Hasil Sidang Ke-2 Philindo MC Tahun 2018 Berikan Andil Besar Bernilai Strategis
Fans Ditangkap Usai Lempar Kulit Pisang di Laga Arsenal Vs Tottenham

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad