Home  / Sport
Tim Futsal SMAN 11 Pekanbaru Juara I SMALA CUP VIII Tingkat SMA se-Sumatera
Kamis, 22 Februari 2018 | 08:55:51
ade/riaueditor.com
Kepala SMAN 11 Pekanbaru foto bersama tim futsal SMAN 11 yang meraih prestasi.
PEKANBARU, riaueditor.com - Tim futsal SMAN 11 Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara I dalam turnamen SMALA Cup VIII Tahun 2018 antar SMA/MA/SMK se-Sumatera. Keberhasilan itu usai menundukkan tuan rumah SMAN 5 Pekanbaru di final dengan skor 7-6.

Turnamen yang diikuti oleh Tim Futsal yang berasal dari Provinsi Riau maupun luar Provinsi Riau ini dilaksanakan di 2 tempat yakni Lapangan Futsal Fajar dan Gelanggang Remaja Pekanbaru terhitung dari tanggal 15-20 Februari 2018.

Kepala SMAN 11 Pekanbaru, Suprapto SPd mengatakan, ini membuktikan minat bakat dan potensi siswa SMAN 11 Pekanbaru di bidang olahraga memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi pun rutin diraih, mulai dari kancah Pekanbaru, Riau hingga nasional.

"Futsal SMAN 11 kian bersinar. Terbukti, dalam beberapa kejuaran futsal, tim futsal SMAN 11 selalu meraih juara," ujar Suprapto.

Menurut Suprapto, dipartai puncak SMAN 11 Pekanbaru berhadapan dengan tim futsal tuan rumah yakni SMAN 5 Pekanbaru, sempat terjadi drama adu finalti pada babak normal. Kedusukan sama kuat 3-3, kemudian dilanjutkan dengan adu finalti pada drama adu finalti dengan skor 4-3 untuk SMAN 11 Pekanbaru.

Namun, tim futsal SMAN 11 akhirnya memastikan diri sebagai Juara setelah mengalahkan Tim Futsal SMAN 5 dipartai final dengan skor 7-6. Dengan keberhasilan tersebut Tim Futsal SMAN 11 Pekanbaru mendapatkan Piala sekaligus uang pembinaan.

"Prestasi tersebut merupakan pencapaian yang patut disyukuri. Karena, keberhasilan itu membuktikan bahwa siswa SMAN 11 mampu bersaing dengan siswa sekolah lain. Alhamdulillah, siswa kami berhasil mengharumkan nama sekolah melalui torehan prestasi dalam bidang olahraga," ungkapnya.

Suprapto berharap, prestasi itu mampu memotivasi siswa lain untuk meningkatkan skil dan kemampuan. Sehingga, kedepan banyak siswa SMAN 11 yang mampu mengukir prestasi lebih tinggi dan membanggakan.

"Melalui prestasi-prestasi yang telah diukir siswa kami, kedepan sekolah mampu melahirkan generasi handal yang mampu mengharumkan nama sekolah," harapnya.

Lebih jauh dikatakan Suprapto, Pelatih tim futsal SMAN 11 Pekanbaru, Drs Maryo, selalu memberikan intruksi dan pengarahan agar siswa mampu bermain disiplin. Dibawah asuhan pelatih Maryono SMAN 11 Pekanbaru mampau membawa piala bergilir SMALA CUP VIII 2018.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim futsal, baik pelatih dan pemain yg memberikan juara untuk SMAN 11 Pekanbaru. Selain itu, saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada semua majelis guru yang telah memberikan dukungan kepada seluruh tim. Ini merupakan awal yang baik, semoga kedepan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.(ade)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Rohul H Sukiman Buka MTQ ke-XVIII Tingkat Kecamatan Tambusai
Mabes TNI Gelar Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup
Koramil 03/Tempuling Berikan Pengamanan Turnamen Sepak Bola DPI Cup 3
Banjir Pujian, Polmas Award Kapolri Diboyong Polda Riau
Sempena Hari Jadi ke 95, Batalyon 132 Bima Sakti Salo Gelar Turnamen Danyon Cup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad