Home  / Sport
Hina Indonesia, Komentator Sepak Bola Thailand Minta Maaf
Jumat, 26 Januari 2018 | 09:27:18
JAKARTA - Komentator sepak bola asal Thailand, Auttapon Kaithong, meminta maaf melalui Instagram setelah dianggap menghina Indonesia saat pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia 2018 antara Chiangrai United melawan Bali United di Stadion Singha, Selasa (23/1).

Kaithong mengeluarkan sejumlah pernyataan yang dianggap menghina Indonesia sepanjang pertandingan Chiangrai melawan Bali United. Ketika ada pemain Bali United yang dilanggar, Kaithong menganggapnya sebagai diving dan mengatakan, “Penipu dari Indonesia.”

Kaithong juga mengkritik desain kostum Bali United yang menggunakan motif sarung Bali. Menariknya kritikan terhadap Kaithong kali pertama diungkapkan para netizen Thailand.

“Suporter sepak bola Thailand mengungkapkan ketidakpuasan atas siaran yang tidak profesional pertandingan antara Chiangrai United melawan Bali United di Spring News TV,” tulis akun Twitter Thai League Football.

Terus mendapat hujatan melalui media sosial, Kaithong akhirnya mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia dan para pemain Bali United melalui akun Instagram miliknya, @bellrelease.

“Salam untuk semua orang dari Indonesia. Dari pertandingan terakhir antara Chiangrai United melawan Bali United, saya ditugaskan menjadi komentator dan diinstruksikan untuk berpihak ke satu tim. Saya tidak melupakan soal etnis, sportivitas dan menghormati tim lawan,” tulis Kaithong melalui Instagram.

“Saya merasa sangat bersalah setelah pertandingan berakhir. Saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya untuk semua orang Indonesia dan setiap pemain Bali United. Saya berjanji tidak akan melakukan hal seperti ini lagi,” tulis Kaithong sambil mengunggah foto dirinya sedang melakukan gerak tubuh meminta maaf.

Bali United sendiri menelan kekalahan tipis 1-2 dari Chiangrai dalam pertandingan yang harus ditentukan lewat babak tambahan. Kekalahan tersebut membuat Chiangrai melangkah ke babak tiga kualifikasi Liga Champions Asia 2018, sedangkan Bali United masuk ke babak grup Piala AFC 2018.

Di Piala AFC 2018, Bali United tergabung di Grup G melawan Global Cebu (Filipina), FLC Thanh Hoa (Vietnam), dan klub asal Myanmar Yangon United.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Utang Luar Negeri RI Naik 5,5% Jadi Rp 5.157 T di Kuartal II
Sehari Jelang Arafah, 90 Jamaah Asal Indonesia Dilaporkan Meninggal Dunia
AS Tuduh 22 Importir China Selundupkan Barang Palsu
Rencana Pembongkaran Masjid di China oleh Aparat ‘Mengancam Perdamaian’
Gunakan Paspor Palsu, Imigrasi Bandara Soetta Amankan WNA China

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad