Home  / Sport
Marcus/Kevin Juarai World SS Finals, Bawa Pulang Gelar Ketujuh
Minggu, 17 Desember 2017 | 20:17:15
(Foto: PP PBSI)
Marcus/Kevin ketika berlaga di China Terbuka
Sejarah tercipta. Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih gelar juara Dubai World Super Series Finals 2017, Minggu (17/12/2017) malam, usai mengandaskan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15. 

Dengan keberhasilan ini, Marcus/Kevin kini sudah mengoleksi tujuh gelar Super Series sepanjang 2017. Raihan ini membuat duet berjuluk "Minions" mengukir rekor baru usai melewati pencapaian pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang dicetak pada 2015 lalu--yang meraih enam gelar juara.

Dalam laga yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Marcus/Kevin langsung tancap gas begitu gim pertama dimulai. Angka pertama diaraih lewat smes keras. Akan tetapi, Liu/Zhang mampu mengimbangi dengan terus menekan.

Kejar-mengejar angka pun tak terelakan. Setelah skor sama 6-6, sebuah pengembalian tanggung dari Kevin mampu dihajar Zhang dengan smes keras di depan net. Liu/Zhang unggul 7-6. 

Beberapa kali, Liu/Zhang meraup poin dengan permainan adu drive. Namun, Marcus/Kevin membalasnya dengan permainan kombinasi sehingga terus mengejar perolehan poin sang lawan. Ketika kedudukan sama 10-10, sebuah pengembalian keluar membuat mereka mengambil interval pertama 11-10.

Usai rehat, perbendaharaan angka Marcus/Kevin terus bertambah. Dan, sebuah smes tajam menyilang dari Kevin pun semakin jauh meninggalkan pasangan China dengan skor 15-10. 
Liu/Zhang semakin tertekan. Beberapa kali pengembalian mereka keluar lapangan. Tentu saja ini menjadikan keuntungan bagi Marcus/Kevin yang semakin nyaman bermain setelah unggul 19-13. 

Lagi, sebuah kesalahan dari Liu Cheng. Kali ini, smesnya terlalu menungkik tajam sehingga menyangkut di net. Game poin bagi Marcus/Kevin. Sayang, dua poin terbuang akibat pengembalian yang terlalu melebar, sehingga mengubah kedudukan menjadi 20-16. 

Kendati demikian, tak perlu berlama-lama bagi Marcus/Kevin untuk menyegel gim pertama. Lewat sebuah pengembalian ajaib dari Marcus, dengan menaruh kok ke sisi pojok kanan dari Liu/Zhang, gim pertama pun menjadi milik Indonesia.

Berbekal kemenangan pada gim pertama, Marcus/Kevin memulai gim kedua dengan lebih percaya diri. Angka demi angka diraih. Sebuah pengembalian keluar dari Zhang Nan pun membuat Marcus/Kevin meraih keunggulan 5-1. 

Ketinggalan jauh, Liu/Zhang coba mengejar. Lima tambahan angka berhasil diraih. Kedudukan kini kembali menipis 7-6 dan berlanjut ke 9-8. Akan tetapi, sebuah pengembalian menyilang dari Kevin membuat ganda terbaik Tanah Air itu terus menjaga keunggulan menjadi 11-8.

Pertahanan yang ditunjukkan Marcus/Kevin sungguh memukau. Berkali-kali smes tajam Liu/Zhang mampu dikembalikan dengan baik. Sebuah servis tanggung dari Liu pun berhasil dimanfaatkan Marcus sehingga membawa mereka unggul 13-9. 

Marcus/Kevin terus mendominasi permainan. Dan, sebuah service foul dari Zhang Nan semakin menjauhkan keunggulan Marcus/Kevin menjadi 17-12. 

Setelah sempat menipis menjadi 18-15, sebuah smes keras nan tajam dari Kevin menambah perbendaharaan poin menjadi 20-15. Dan, akhirnya, satu poin tambahan diraih lewat smesh tajam yang gagal dikembalikan oleh lawan. Marcus/Kevin pun merengkuh gelar ketujuhnya pada tahun ini.


(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kadisdik Kota Pekanbaru Pimpin Sertijab Pejabat Eselon III dan IV
Dituduh Aniaya Warga, Chandra Meregang Nyawa Diamuk Massa
Kades Terantang Terindikasi Salahgunakan Kewenangan
Dituding Memihak, Disdagkop dan UKM Kampar Didatangi Ratusan Massa
PSSI Resmi Pecat Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas U-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad