Home  / Sport
6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Guyana
Sabtu, 25 November 2017 | 12:21:57
(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Timnas Indonesia tidak akan diperkuat pemain senior saat melawan Guyana.
JAKARTA - Sejumlah fakta menarik muncul jelang pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11).

Laga Timnas Indonesia vs Guyana merupakan pertandingan kedua bagi tim asuhan Luis Milla itu dalam delapan hari terakhir. Sebelumnya, Timnas Indonesia dikalahkan timnas Suriah U-23 dengan skor 0-1, 18 November lalu.

CNNIndonesia.com berusaha mengumpulkan sejumlah fakta menarik jelang Timnas Indonesia vs Guyana seperti berikut ini:


1. Pertemuan di Stadion Patriot merupakan kali pertama Timnas Indonesia menghadapi Guyana di pertandingan internasional. Timnas Indonesia juga menjadi tim asal Asia Tenggara yang pernah dihadapi Guyana.

2. Peringkat FIFA Timnas Indonesia mengalami kenaikan 11 posisi jelang menjalani laga persahabatan melawan timnas Guyana. Dalam ranking FIFA terbaru, Kamis (23/11), Indonesia berada di posisi 154, dan Guyana berada di posisi 164. Sebelumnya, Indonesia dan Guyana sama-sama berada di posisi 165.

3. Timnas Guyana membawa lima penyerang untuk menghadapi Timnas Indonesia, yakni Shaquille Agard, Kelsey Benjamin, Devonte Small, Daniel Jodah, dan Anthony Abrams. Dari lima penyerang itu, baru Abrams yang hingga kini bisa mencetak gol untuk timnas Guyana.

4. Timnas Indonesia juga akan mengandalkan banyak pemain muda untuk menghadapi Guyana. Jelang melawan Guyana, pelatih Luis Milla memulangkan tujuh pemain berstatus senior: Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Achmad Jufriyanto, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa.

5. Timnas Guyana baru mampu mencetak satu gol sepanjang 2017. Satu gol itu terjadi ketika melawan Trinidad dan Tobago, 14 November lalu. Sementara Timnas Indonesia mencetak enam gol sepanjang 2017 dan kebobolan lima gol.

6. Timnas Indonesia sebelumnya menjalani enam pertandingan persahabatan sepanjang 2017. Dari enam pertandingan tersebut, tim Garuda meraih hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Sedangkan Guyana belum meraih kemenangan di 2017 dari dua pertandingan. 


(bac/cnnindonesia)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dubes An Kwang Il: Hubungan Indonesia-Korea Utara akan Terus Ditingkatkan
Berbalas Gol, Timnas U-23 Takluk dari Suriah
Pengurus Parsadaan PARNA Indonesia Periode 2017-2022 Resmi Dilantik
Perusahaan Asal Jiangsu Cina Kerjakan 24 Proyek di Indonesia
Bakamla RI Meriahkan Marintec Indonesia 2017

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad