Home  / Sport
Disaksikan Ribuan Warga, Arung Kanal di Pulau Burung Ternyata Idenya Kapolsek
Senin, 21 Agustus 2017 | 21:31:13
aditya
Arung Kanal di Pulau Burung meriahkan HUT RI Ke-72.
PULAUBURUNG, riaueditor.com - Pesta rakyat dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Republik Indonesia, tidak hanya dilakukan masyarakat yang berdomisili di kota-kota. Masyarakat yang di pedesaan pun punya cara tersendiri, untuk merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Siapa sangka, lomba Arung Kanal yang digelar masyarakat di Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir yang berjuluk Negeri Seribu Parit ini, ternyata idenya datang dari Kapolsek Pulau Burung, Iptu Junaidi. Parit yang menyerupai kanal tersebut mendatangkan inspirasi baginya guna memprakarsai lomba Arung Kanal.

Dengan dukungan dari Forkompimcam Pulau Burung, Lomba yang sudah memasuki tahun kedua ini, kembali digelar, Minggu (20/8/2017). Tak pelak, ribuan masyarakat tumpah ruah di Kanal Utama 01 Desa Pulau Burung menyaksikan acara langka yang hanya dilaksanakan sekali setahun itu.

Menempuh jarak sepanjang 300 meter, puluhan grup putra dan putri berpartisipasi menjadi peserta, beraksi mengayuh di sepanjang kanal. Tak ketinggalan peserta tertua, H Mawan (62) dan Ibu Ijah (61), ikut bersemangat dalam kemeriahan acara tersebut. Ibu Ijah bahkan membuktikan dirinya bisa bersaing, dengan menjadi juara 1 kategori putri.

Dalam lomba ini, juga diadakan tarung eksebisi, yang diikuti Camat Pulau Burung, M Yusuf SSos,MM, Kapolsek Iptu Junaidi D, Perwakilan Koramil Pulau Burung Pelda Dede Sulaiman dan anggota DPRD Indragiri Hilir dari Fraksi Golkar, Yuliantini SSos,MSi.

Tampil sebagai pemenang dalam lomba yang diikuti 55 tim putra dan 17 tim putri ini, untuk kelompok putra pemenangnya Tim Harimau Gila. Sementara Tim Mus Parit Baru, Tim Parit 4 Desa Pulau Burung dan Tim Kades Pulau Burung keluar sebagai Juara 1, 2, 3 dan 4. 

Untuk kelompok putri, pemenangnya adalah Tim Parit Baru. Sedangkan Tim Bunga Raya Parit 3, Tim Parit Panjang 2 Pulau Burung dan Tim Parit Panjang 1 Pulau Burung sebagai pemuncak 1, 2, 3 dan 4.

Iptu Junaidi mengatakan bahwa lomba Arung Kanal ini adalah untuk menghibur masyarakat dan memeriahkan HUT ke 72 RI, dengan memanfaatkan potensi yang ada di Kecamatan Pulau Burung ini. Lomba ini direncanakan akan terus dilaksanakan sebagai event tahunan, di waktu- waktu mendatang.(afs/adp)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Janda Beranak 1 Ditemukan Tewas Terbungkus Karung
Penertiban Warung Remang Menjadi Sorotan Fraksi PPP-PKS
Satu Keluarga Ini Lepas dari Maut saat Perahu Karam di Pulau Padang Meranti
Sandal Bocah yang Tewas Dalam Karung Berhasil Ditemukan Berkat Mimpi sang Ibu
Mayat Bocah Perempuan di Dalam Karung Hebohkan Warga Bogor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad