Home  / Sport
Lakoni Laga Sengit Dan Menegangkan, Madrid Juarai Piala Super Eropa 2017
Rabu, 9 Agustus 2017 | 07:16:07
Madrid Juarai Piala Super Eropa 2017
SKOPJE - Pertandingan sengit dan menegangkan yang mempertemukan Manchester United dan Real Madrid tersaji di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Skopje pada Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Kedua tim tampak agresif saat melakukan serangan satu sama lain, namun Real Madrid sukses mencuri kesempatan dengan memanfaatkan kelenghan Manchester United di babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak didik Zinedine Zidane ini kian bersemangat untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Terbukti kurang dari 10 menit merumput Madrid berhasil membukukan gol keduanya melalui eksekusi cantik Isco.

Namun tak lama berselang satu gol dari Romelu Lukaku berhasil disarangkan menuju gawang keylor Navas. hingga peluit panjang berbunyi, Man United masih belum mampu mengubah keadaan. Man United harus rela mengalami kekalahan dengan skor 2-1 atas Real Madrid.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Manchester United tampil menawan sejak peluit pertama dimulainya pertandingan. Tekanan langsung diberikan Romelu Lukaku dan kawan-kawan menuju lini pertahanan Real Madrid. Meski demikian, hingga 10 menit merumput belum ada satu umpan pun yang berhasil membobol pertahanan skuad Zinedine Zidane.

Menit 16 Casemiro hampir saja mengancam gawang yang dikawal David de Gea. Namun nahas, tandukkan kerasnya masih membentur tiang gawang. Bola liar hasil pantulan tersebut langsung diserbu Paul Pogba, namun tendangan pemain termahal Man United itu berhasil ditepis dengan baik oleh Keylor Navas.

Menit 24 Real Madrid, sukses mencetak gol pertamanya berkat eksekusi yang dilakukan Casemiro. Usai mendapatkan umpan lambung dari Daniel Carvajal, gelandang berusia 25 tahun tersebut langsung melakukan sontekan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau dengan baik oleh David de Gea. Real Madrid unggul sementara dengan skor 1-0.

Man United berusaha menyamakan kedudukan dengan serangan liar Lukaku pada menit 36. Namun kerjasama mantan pemain Everton dan Pogba tersebut masih mampu dipatahkan dengan mudah oleh lini pertahanan Madrid.

Babak Kedua

GOOLL!! Real Madrid kembali memperlebar jarak dengan Manchester United pada menit ke-52. Kerja sama Isco dan Gareth Bale sukses memecahkan kebuntuan. Usai mendapatkan umpan satu dua dari Bale, Isco langsung melepas tembakan yang mengecoh David de Gea. Skor berubah 2-0 atas keunggulan Real Madrid.

Tertinggal dua angka membuat Manchester United kian mempercepat tempo permainannya. Romelu Lukaku mencoba peruntungan dengan melakukan intersep menuju lini pertahanan Real Madrid pada menit ke-62. Dengan cepat pemain berkebangsaan Belgia tersebut langsung melepas sepakan keras yang mengubah skor menjadi 2-1 atas Real Madrid.

Real Madrid seakan kehilangan tempo permainannya sejak Lukaku sukses membobol gawang Keylor Navas. Oleh sebab itu, Man United berupaya mengambil keuntungan dengan melakukan serangan-serangan cepat menuju lini pertahanan lawan, namun hingga menit ke 75 usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Menjelang menit-menit akhir, anak didik Jose Mourinho tersebut semakin berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Marouane Fellaini dan Marcus Rashford berupaya keras mencari celah untuk merangsek menuju lini pertahanan Madrid. Namun sayang hingga peluit panjang berbunyi, Man United masih belum mampu mengubah keadaan. Man United harus rela mengalami kekalahan dengan skor 2-1 atas Real Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane; Modric, Kroos, Casemiro; Isco, Benzema, Bale

Cadangan: Casilla; Nacho, Hernandez; Asensio, Kovacic; Vazquez, Ronaldo.

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Lindelof, Valencia; Matic, Mkhitaryan, Herrera; Pogba Lingard, Lukaku.

Cadangan: Romero; Blind, Fellaini; Mata, Carrick; Rashford, Martial.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Daftar 17 Tim yang Telah Lolos Piala Dunia 2018
Panglima TNI Buka “Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2017”
Polda Riau Gandeng Polresta Taja Supervisi BUJP
Piala Dandim 0320/Dumai Cup III Siap Diperebutkan 23 Tim
Mabes TNI Gelar Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad