Home  / Sport
Kapolda Riau Buka Lomba Berkuda Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017
Sabtu, 29 Juli 2017 | 19:33:06
riaueditor.com
Kapolda Riau Buka Lomba Berkuda Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaian, Sabtu (29/7/2017) membuka langsung lomba berkuda Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017 yang dihelat di Lapangan SPN Pekanbaru. 

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 031 Wirabima, Dir Satwa Korps Sabhara Baharkam Polri, Ketua Koni Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Ketua Umum Pordasi Riau dan Kota Pekanbaru, pimpinan wisata Daerah Okura Pekanbaru dan Kapolresta Pekanbaru serta undangan lainnya.

Event perlombaan berkuda kerjasama Pengprov Pordasi Riau, Polda Riau dan WDO, atau Okura Stable ini, sejatinya sebagai ajang sosiolisasi dalam rangka memasyarakatkan olah raga berkuda ditengah-tengah masyarakat yang selami ini masih dirasakan sebagai olahraga yang mahal, sehingga kurang digemari oleh masyarakat.

"Perlombaan ini kita buat untuk memasyarakatkan olah raga berkuda ke masyarakat, karena selama ini masyarakat kita kurang berminat terhadap olahraga ini karena masih dianggap salah saru olahraga mahal," kata Zulkarnain.

Menurut Kapolda, di internal kepolisian sendiri, olahraga berkuda sangat erat kaitannya dengan tugas-tugas Kepolisian, khusunya dibidang pemeliharaan kamtibmas, dalam tugas patroli dan pengawalan. 

Olahraga berkuda ini mempunyai manfaat yang sangat banyak, selain mendapatkan kebugaran tubuh, menunggang kuda juga dapat meningkatkan keseimbangan motorik serta dapat meningkatkan keberanian, membentuk kepemimpinan, kesabaran dan keterampilan.

Dikatakan Zulkarnain, perlombaan berkuda yang diadakan ini, selain untuk menyiapkan rider-rider berkuda nasional yang lebih berprestasi, diharapkan juga dapat menciptakan networking yang luas antara Polri dengan atlet berkuda serta seluruh masyarakat penggemar olahraga berkuda di Provinsi Riau. 

"Jumlah peserta yang ikut dalam perlombaan ini sebanyak 23 peserta," tutup Kapolda Riau.

Terpisah, Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Bibit Sucipto, mengapresiaisi gelaran Kejuaraan Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017 di Pekanbaru, Riau, tersebut.

"Kami tentunya menyambut baik setiap daerah yang ingin  menyelenggarakan event karena itu berarti memberi sarana kompetisi bagi para rider," kata Bibit.

Dijelaskannya, olahraga berkuda ketangkasan atau equestrian sekarang ini terus berkembang.

Sudah semakin banyak daerah yang memiliki atlet-atlet (rider) berkuda ketangkasan handal. Salah satunya adalah Riau. 

Rider-rider Riau termasuk yang rutin berpartisipasi di berbagai event berkuda ketangkasan nasional. (gam)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Bengkalis Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke-72 di Pekanbaru
Korem 031/Wb Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Syukuran Memperingati Hari Juang Kartika
Peringati Hari Pangan Sedunia ke 37, Gubri Ingatkan Pentingnya Ansipasi Masalah Pangan
Faza Raihan Juarai Lomba Pidato Hari Anti Korupsi Internasional
Kajari Kampar Buka Lomba Pidato Hari Anti Korupsi Internasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad