Home  / Sport
Libas Ajax 2-0, MU Raih Trofi Liga Europa Musim 2016/2017
Kamis, 25 Mei 2017 | 09:05:52
The Guardian
Manchester United menjadi juara Piala Liga Europa setelah mengalahkan Ajax dengan 2-0, Rabu (24/5) waktu setempat.
STOCKHOLM - Manchester United berhasil meraih trofi Liga Europa musim 2016/2017. MU berhasil melibas Ajax dengan skor 2-0 di Friends Arena, Kamis (25/5) dini hari WIB.

Gol babak pertama dicetak oleh Paul Pogba di menit ke-18 dan diassist oleh Marouane Fellaini. Sedangkal gol babak kedua berhasil dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48 dan diassist oleh Chris Smalling.

Manchester United mengawali babak kedua ini dengan apik. Di menit ke-48, Gelandang Serang MU, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol dan menambah skor atas Ajax. Pemain asal Armenia ini kemudian menyepak umpan sundulan dari Smalling.

Tak ingin buang-buang waktu, Ajax melancarkan serangan"serangan pada The Red Devils. Hanya saja Joel Veltman diganjar kartu kuning oleh wasit pada menit ke-58 atas terjangan yang dilakukan pada Juan Mata. Mata akhirnya masih sanggup untuk melanjutkan laga.

Pemain Ajax Amin Younes diganjar kartu kuning. Ia melakukan pelanggaran terhadap Valencia saat memasuki menit ke-64. Dua menit kemudian skuat De Godenzonen mulai menunjukkan taringnya lewat Ziyech. Tetapi tendangan bola Ziyech tak sampai ke gawang lawan.

Menit ke-75, Sanchez mendorong Paul Pogba di ujung kotak penalti. Tetapi wasit tak memberikan kartu kuning pada Sanchez sebab tidak pelanggaran. Menjelang pertengahan menit babak kedua, Ajax tak sanggup menyerang MU dan kedudukan masih 2-0.

Menit ke-89, Juru Taktik Jose Mourinho memutuskan untuk menurunkan sang kapten Wayne Rooney. Bomber MU tersebut masuk untuk menggantikan Mata. Bintang Zlatan Ibrahimovic pun tampak memasuki area bangku cadangan MU dengan membawa barbel. Hingga menit 90+4’, MU berhasil meraih trofi sekaligus titel juara Liga Europa musim 2016/2017.(ROL)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cantik Butik Ada Pakaian Muslim Modis, Masa Kini
Kepala Bakamla RI Hadiri Pertemuan Bilateral Antar Menteri Pertahanan dengan Vietnam
Kearifan Lokal dan Budaya Daerah Harus Dimunculkan Kembali
IRT di Dumai Tewas Tersengat Tali Jemuran, Sang Suami Kritis
Kapuspen TNI: 5.932 Butir Amunisi Tajam Milik Polri Dipindahkan Ke Mabes TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad