Home  / Sport
Hj Fatmalena Dilantik Jadi Ketua SOina dan ‎Perwosi Pelalawan
Selasa, 9 Mei 2017 | 19:01:05
Zul/riaueditor.com
Hj Fatmalena Dilantik Jadi Ketua SOina dan ‎Perwosi Pelalawan.
PELALAWAN, riaueditor.com - Hj Fatmalena, anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar pada Selasa (9/5/2017), bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Special Olympic Indonesia (SOina) periode 2015-2019 dan Pengurus Cabang Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) priode 2016-2020. Pelantikan langsung dipimpin Hj Iwa Sirwani Bibra MM yang juga Ketua SOina dan Perwosi Propinsi Riau. 

Dalam sambutannya, Hj Fatmalena menyampaikan bahwa awalnya penunjukan dirinya sebagai Ketua di dua organisasi cukup menjadi beban. Namun setelah mendapat semangat dari berbagai pihak dirinya menyanggupi untuk memimpin Soina dan Perwosi Kabupaten Pelalawan. 

"Ya, ini tentu butuh kerja keras untuk mengembangkan SOina yakni organisasi kemasyarakatan yang khusus menangani anak - anak ‎tuna grahita serta Perwosi untuk menumbuhkan rasa cinta kaum perempuan untuk berolahraga," ungkapnya. 

Tak ketinggalan, Hj Fatmalena menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Pelalawan yang senantiasa mendukung berbagi program Soina dan Perwosi. Hj Fatmalena juga menyampaikan agar niat dan keinginan Bupati Pelalawan HM.Harris untuk menjadi Gubernur Riau. 

Sementara itu, Ketua SOina dan Perwosi Provinsi Riau Hj Iwa Sirwani Bibra MM menyampaikan bahwa Special Olympics Indonesia atau SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia. 

SOina mempunyai visi ‎memberikan kesempatan bagi warga Tunagrahita untuk menjadi orang yang berguna dan produktif serta dapat diterima dan dihargai sebagai bagian dari masyarakat melalui olahraga.sementara misinya
menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun bagi wargaTunagrahita, memberikan kesempatan yang berkesinambungan untuk membentuk fisik yang sehat, menunjukkan keberanian, merasakan kebahagiaan dan memperlihatkan kemampuan, keahlian dan persahabatan dengan keluarganya, atlet Special Olympics lainnya dan masyarakat.

Program utama SOIna adalah pelatihan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun. Ada 7 cabang olahraga yang dibina yaitu Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Sepak Bola, Bola Basket, Renang, dan Bocce. Kemudian, SOIna juga mengadakan kompetisi olahraga yang bertingkat mulai dari tingkat Kabupaten/Kota (PORCAB), Provinsi (PORDA), Wilayah (PORWIL), dan Tingkat Nasional (PORNAS). 

Untuk Perwosi, sambung Hj Iwa Sirwani Bibra yakni mengajak agar seluruh masyarakat terutama kaum wanita untuk mencintai dan melakukan olahraga secara rutin, pungkasnya. (zul)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Siap Maju Sebagai Calon Ketua PWI Riau, Zulmansyah Deklarasi
Maju Jadi Ketua PWI Riau, Yanto Budiman Janji Prioritaskan Kesejahteraan Anggota
Kabupaten Pelalawan Ranking I Se Riau Hasil UASBN SD/MI 2016-2017
Pelalawan Ranking 1 UNBK dan Ranking 2 UNKP Tingkat SMP Sederajat se Riau
Kunjungi DPRD Pelalawan‎, Puluhan Pelajar Pertanyaan Soal APBD, Infrastruktur dan Kinerja Legislator
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Ambil semua jabatan organisasi.. rakus jabatan akhirnya semua organisasi tak jalan.. sadar lah...

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU