Home  / Sport
Starting XI Timnas U-19 Belum Berubah
Sabtu, 29 Maret 2014 | 20:20:53
Antara/M Risyal Hidaya
JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan sudah menentukan komposisi pemain inti untuk berlaga pada Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Ia menetapkan komposisi itu berdasarkan evaluasi setelah anak-anak asuhnya menjalani 13 laga uji coba pada Tur Nusantara.

Para pemain, ujar Indra, sebenarnya juga sudah tahu bahwa mereka akan menjadi pemain inti atau bukan. "Caranya dengan melihat rompi yang dibagikan saat latihan," kata Indra.

Indra memang belum menyebutkan siapa saja pemain yang dianggapnya pantas mengisi posisi utama skuat. Namun sepertinya,  komposisi starting XI belum berubah, sama seperti saat skuat Garuda Jaya melakoni Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala Asia.

Republika sempat menyaksikan sesi  internal game timnas U-19 dalam latihan terakhir di Yogyakarta, Kamis (27/3) sore.  Saat itu Indra membagi pemain ke dalam dua tim. Tim pertama hanya menggunakan seragam latihan, sementara tim kedua mengenakan rompi berwarna kuning.

Tim pertama bermaterikan para pemain langganan. Lini serang dipercayakan kepada trio Muchlis Hadi, Maldini Pali, dan Ilham Udin Armaiyn. Evan Dimas yang merupakan jenderal lapangan tengah, berkolaborasi bersama Zulfiandi dan Hargianto.

Lini belakang juga tetap diisi kuartet I Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama dan Fatchurohman. Pun dengan kiper Ravi Murdianto yang masih menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang.

Sementara tim kuning berisikan para pemain seperti kiper Awan Setho, bek Mahdi Fahri, Ryuji Utomo, gelandang Paolo Sitanggang, winger Dinan Javier, Septian David Maulana, striker Dimas Drajat serta Martinus Novianto.

Evan Dimas dan kawan-kawan saat ini sedang bersiap untuk melakoni Tur Timur Tengah mulai 1 April - 21 April. Timnas akan menjajal tiga tim yakni timnas U-19 Oman, Uni Emirat Arab (UEA) U-19, dan klub lokal UEA Al Shabab U-19.

(republika.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Indonesia Tuan Rumah Piala Asia U-19 pada 2018
Luis Milla Tonton Langsung Piala Presiden, Ini Komentarnya
Indonesia Berpeluang Gelar Piala Asia U-19
Dikontrak Dua Tahun, Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia
Panglima TNI Berangkatkan Keluarga Timnas Garuda ke Thailand

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU