Home  / Sosial
Kapolsek Pekanbaru Kota, Pentingnya Saling Membantu Sesama Kita
Jumat, 21 September 2018 | 14:46:01
riaueditor
Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanfi saat memberikan bantuan kepada istri Pak Yendri.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota, Jumat (21/9/2018) siang,  pukul 09.30 WIB, memberikan bantuan kepada salah seorang warga keluarga dari bapak Yendri yang berdomisil di Jalan Pangeran Hidayat, Gang As Salam Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Riau. 

Kehidupan keluarga Yendri sangat pantas dibantu karena mereka tinggal di rumah papan yang sudah tidak layak lagi.

Selain itu, dengan memiliki enam orang, anak, mereka menguras keringat dengan bekerja serabutan di pasar dan menjual gorengan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Lurah Sukaramai, Dewi, mengucapkan apresiasinya kepada Tim Jumat Barokah Polsek Kota yang membantu warga di Kelurahan Sukaramai.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Polsek Kota, semoga Barokah kegiatan ini, dan kami harapkan kegiatan seperti bisa dilaksanakan siapa saja untuk membantu sesama kita," ucap Dewi. 

Sementara itu, Ketua RW 07 Bagindo Zarman mengucapkan rasa terima kasihnya yang terhingga kepada Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi yang memberikan bantuan kelada warganya kurang mampu.

Dijelaskan Bagindo kehidupan keliarga bapak Yendri ini kurang mampu dan memang pantas dapat bantuan dari Polsek Pekanbaru Kota.

"Semoga apa yang diberikan tersebut bermanfaat bagi yang menerima, dan Tim Polsek Pekanbaru Kota kegiatannya semakin maju dan Barokah," harapnya.

Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi dalam sepatah katanya menceritakan bahwa kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan ini digagas oleh Polresta Pekanbaru.

"Kami mengawali bahwasanya Jumat Barokah ini diawali oleh Polresta Pekanbaru. Untuk Polsek Kota, kami keliling bergantian sekali seminggu ke setiap kelurahan guna membantu warga yang kurang mampu," ujarnya. 

Disebutkannya, bahwa bantuan yang diberikan tersebut ikhlas. "Kami ikhlas membantu dan menyumbang serta memberi kepada yang membutuhkan. Kegiatan Jumat Barokah ini bukan hanya untuk kepada umat Islam saja tapi siapa saja kita bantu. Kita harap sesama kita saling membantu kepada warga yang kurang mampu," kata Hanafi.

Dalam motto yang disampaikan Kapolsek Pekanbaru Kota yakni Kita tidak pernah merasa kaya, jika kita tidak pernah melihat orang miskin. Kita akan selalu miskin apabila kita selalu melihat orang kaya.

"Berbagi itu Indah," ucapnya. 

Tak lupa dikesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

"Kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Jangan mau kita diadu domba, pengaruh medsos sangat kuat. Jangan sampai kita membuat melanggar hukum," katanya.

"Anak perempuan kita harus diawasi, begitu juga dengan anak kecil perlu diawasi saat memegang HP, jangan sampai yang dilihat itu mempengaruhi masa depannya," imbuhnya.

Dikatakannya lagi, kepada warga yang disini saya mengucapkan terima kasih telah membantu Kapolsek.

"Karena saya mendapat laporan bahwa setiap Bhabin yang lewat ditegur warga. Berarti Bhabin kami dikenal masyarakat. Bhabin saya datang ke tempat untuk menjaga keamanan. Kami harapkan warga bisa sama-sama kerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga Kamtibmas," harap Hanafi.

Selain itu, kata Kapolsek Pekanbaru Kota, bahaya radikalisme itu orang yang tidak mementingkan orang lain tapi mementingkan diri sendiri. Paham Radikal itu tidak boleh, karena tidak sesuai dengan kita.

"Apabila radikal mengarah ke teroris berarti membunuh orang yang tidak menentu. Di agama Islam yang saya dengar, bunuh diri itu masuk neraka, bukan masuk surga. Kalau ada paham radikal, tolong sampaikan ke Bhabin kami," pungkas Kompol Hanafi.

Isteri bapak Yendri yakni ibu Miswati kepada awak media mengungkapkan rasa syukur karena terbantu oleh Tim Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Pekanbaru Kota atas bantuannya. Semoga kegiatan Jumat Barokah ini terus berjalan dan Barokah," ucapnya.

Ia juga terharu bahwa bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pekanbaru Kota ini sangat bermanfaat sekali. Karena ia belum ada tersentuh bantuan dari pihak manapun.

Ibu Miswati juga menceritakan kehidupannya yang menjual gorengan dan suaminya bekerja di pasar memiliki enam orang anak. (ds) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polresta Pekanbaru Musnahkan 4,5 Kiloan Sabu dan Ribuan Ekstasi
Tiga Pria di Pekanbaru Ini Tertangkap Sedang Bawa 4,5 Kg Sabu dan 3.009 Butir Ekstasi
Pria di Pekanbaru Nekat Curi Motor Anggota Brimob yang Bertugas Jaga
Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Pelantikan Pengurus ISNU 
Polresta Pekanbaru Tangkap 2 Rampok WNA Singapura, 1 Masih Buron

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad