Home  / Sosial
Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres, Kapolda Riau Silaturahmi Dengan Elemen Masyarakat
Kamis, 6 September 2018 | 14:39:40
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Riau menggelar silaturahmi bersama elemen masyarakat di Riau, Kamis (6/9/2018). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyamankan persepsi dalam menjaga momen nasional, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang tak lama lagi. 

"Gubernur bersama Forkompimda di Riau, mari kita sama-sama merapatkan barisan seluruh warga Riau untuk melaksanakan rangkaian gawean nasional Pileg dengan kondisi yang aman, nyaman sejuk, tertib tidak perlu ada kegiatan diluar itu, karena masyarakat Provinsi Riau itu cinta damai," ungkap mantan Wakapolda Jawa Timur itu kepada wartawan. 

Aparat keamanan sambung Widodo, tegas menyatakan akan menjaga keamanan dan ketertiban demi terlaksananya event nasional Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung pada 2019 yang akan datang. 

"Sampai saat ini Riau relatif aman dan kondusif. Kita bersama TNI solid dan sinergi menjaga wilayah Riau dari gangguan keamanan," tegas Widodo. 

Terpisah, Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim dalam sambutannya menyebut jika Provinsi Riau selama ini dalam kondisi yang aman, nyaman dan kondusif serta tidak terganggu keamanannya. 

"Hubungan Forkompimda dengan masyarakat di bumi Melayu selama ini cukup baik dan bersinergi, kita doakan semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Riau ini InsyaAllah damai selama-lamanya," ucapnya. 

Wan juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Riau untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang diagendakan sekali lima tahun. 

"Pileg dan Pilpres, serentak. Harapan kita bersama. Pada saat kampanye terbuka, mari kita sama-sama berdoa agar Riau kita kondusif," himbaunya. 

Mengakhiri kegiatan, seluruh peserta termasuk dari perwakilan elemen masyarakat dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau menandatangani penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan berkehidupan di Riau.(ds) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Eksklusif: Prabowo Akan Turunkan PPh Badan dari 25% ke 17%
Cerita Sandiaga Uno Pernah Jadi Korban Kriminalisasi Karena Dukung Jokowi
Amien Rais Dinilai Keluar dari Khitah Muhammadiyah
Amien Rais Akan Jewer Haedar Nasir soal Sikap di Pilpres
PKS Sarankan Megawati Urus Jokowi, Bukan Prabowo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad