Home  / Sosial
Aksi Partisipasi Personil Polresta Dukung Giat Jum’at Barokah Patut Diapresiasi
Sabtu, 13 Januari 2018 | 08:04:50
Humas Polresta Pekanbaru
Disela-sela Apel pagi, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, turut merogoh isi dompetnya untuk memberikan atensi dalam mendukung program Jum’at Barokah Polresta di halaman Mapolresta Pekanbaru, Jum’at pagi (12/1/2018).
PEKANBARU, riaueditor.com - Pelaksnaan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK, Jumat pagi (12/1/2018) sekitar pukul 08.00 Wib tampak unik dan jarang terjadi.

Tidak seperti apel rutin yang sering dilakukan sebelumnya, sebab apel kali ini para personil dan para Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, harus merogoh koceknya dulu untuk memberikan sumbangan sukarela dalam mendukung pelaksanaan Jum’at Barokah yang digelar sepakan sekali oleh Polresta.

Dalam arahannya, Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan Reformasi Kultural kepada para personil terkait internal kinerja Polri dan Pelayanan Polri yang masih kurang simpatik. Implementasi Kuktural bertujuan Polri agar lebih baik.

Selanjutnya, Implementasi Management Media dalam upaya mengangkat kinerja Polri di media melalui publikasi setiap kegiatan Polri.

Dimana Polri harus hadir ditengah masyarakat mewakili Negara dengan tujuan untuk Publik Trust meraih kepercayaan masyarakat. Harapan kedepannya memperkuat Bhabinkamtibmas, sehingga terlihat kinerja Polisi yang humanis.

Wakapolresta Pekanbaru mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan Public Trust di Polresta Pekanbaru, program Promoter Kapolri dengan Reformasi Kultural menampilkan sosok Polisi yang Humanis.

"Mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat dan semua elemen, untuk menghilangkan GAP dengan masyarakat. Perlu meningkatkan Sence of Prefence untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kehadiran Polri," ungkap AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.

Implementasi Program Promoter (Profesional, Modern & Terpercaya) Kapolri salah satunya Optimalisasi Reformasi Kultural, dengan menampilkan sosok Polisi yang Humanis. Polresta Pekanbaru melaksanakan program "Jum’at Barokah" Polisi peduli dan Berbagi.

Terkait hal itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dalam arahannya bahwa sebelum kegiatan sosial program Jum’at Barokah itu dilakukan, tim Jum’at Barokah terlebih dahulu dilakukan rapat persiapan.

Selanjutnya sambung Kapolresta, usai pelaksanaan apel pagi dilakukan, pengumpulan dana bantuan dari anggota personil Polresta Pekanbaru perlu dilakukan, guna mendukung program tersebut.

Setelah dilakukan pengumpulan dana, selanjutnya Tim Jum’at Barokah melaksanakan belanja bahan sembako yang akan diberikan pada warga yang dikunjungi Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.

"Kami ingin peduli dan berbagi dari Keluarga Besar Polresta Pekanbaru, sekaligus mengingatkan kita semua bahwa masih banyak yang berada di lingkungan kita yang sakit maupun kurang mampu yang saat ini memerlukan bantuan dari kita semua. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dari warga yang membutuhkan tersebut," tutup Kombes Pol Susanto SIK SH MH.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Pelantikan Pengurus ISNU
Suasana HUT RI Ke-73, Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Sambangi Warga Kurang Mampu
Sempena HUT RI, Sekretariat DPRD Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba
LIPPSI Pertanyakan Tindak Lanjut Dugaan Korupsi Pembangunan IGD RSJ Pekanbaru
Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Sambangi Keluarga Agus Salim

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad