Home  / Sosial
Prihatin dengan Kondisi M Ghalif, Bhabinkamtibmas Berikan Kursi Roda
Sabtu, 6 Januari 2018 | 07:44:04
Humas Polresta Pekanbaru
Aiptu Subagiyo selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Labuh Barat Barat kecamatan payung Sekaki, Pekanbaru saat menyerahkan bantuan berupa 1 unit kursi roda kepada M Ghalif yang disaksikan oleh kedua orang tuanya Sulfianto (35) dan Desi Sufriayanti, Jumat (5/1/18) pagi.
PEKANBARU, riaueditor.com - Prihatin melihat keadaan fisik yang dialami M Ghalif (11), sebagai penyandang cacat berat, warga di Rt 01/ Rw 08 Jalan Cahaya Kelurahan Làbuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, mendapat perhatian serius dari Bhabinkamtibmas setempat, Jumat (5/1/18) pagi.       

Keseriusan itu, diwujudkan Aiptu Subagiyo selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Labuh Barat Barat, yang mendatangi dan memberikan bantuan berupa 1 unit kursi roda, yang diberikan langsung kepada M Ghalif yang disaksikan oleh kedua orang tuanya Sulfianto (35) dan Desi Sufriayanti. 

Turut hadir dalam acara itu, Bripka Kadir Bhabinkamtibma dari Kelurahan Bandarraya, Brigadir J Waluyo selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Wendrizal selaku Ketua FKPM Kelurahan Tirta Siak, dan Ketua Rt 05 Rw 08 Ferdiansyah dan tokoh masyarakat setempat.

Saat mendapatkan bantuan dari Aiptu Subagiyo Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuh Barat Barat, keluarga tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa syukurnya terhadap bantuan yang diterima.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Subagiyo mengatakan, bantuan yang diberikan bersama rekan-rekannya merupakan dalam rangka melaksanakan giat program Jumat Barokah yang digagas oleh Kapolresta Kombes Pol Susanto, SIK SH MH dan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P. SIK.

"Kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwasanya Polri Sangat peduli kepada sesama," ujar Ali Subagio.

Rasa terimakasih tersebut, disampaikan Sulfianto yang kesehariannya sebagai buruh serabutan yang menempati rumah papan milik warga setempat. Menurutnya, sumbangan atau bantuan yang ia peroleh sangat membantunya.

Sulfianto dan keluarganya mengatakan kegiatan yang dilakukan Aiptu Subagiyo dan rekannya bisa dilakukan semua orang. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan perilaku sikap positif dari kinerja Polri yang sesungguhnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ghalif kepada rombongan Bhabinkamtibmas yang sangat senang dan gembira mendapatkan bantuan kursi roda dari Polisi. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PTPN V Sediakan 1000 Kursi Mudik Gratis
Kapolda Riau Berikan Penghargaan Kepada 22 Personil Polda Riau Berprestasi
Kapolresta Pekanbaru Berikan Penghargaan kepada 34 Personel Berprestasi
Usai Pimpin Upacara Bendera Kasdim 0314/Inhil Berikan Jam Komandan
Mahasiswa STIE Riau Gelar Study Lapangan Ke Pabrik Tahu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad