Home  / Sosial
Sapma PP Kabupaten Bengkalis Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam
Selasa, 5 Desember 2017 | 19:45:42
JR
Salah seorang anggota Sapma PP lakukan penggalangan dana bencana alam di persimpangan traffic light.
BENGKALIS, riaueditor.com - Banyak cara yang dilakukan untuk meringankan beban korban bencana alam, mulai dari menurunkan relawan hingga melakukan aksi penggalangan dana. Seperti yang dilakukan oleh satuan siswa dan mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) kabupaten Bengkalis, Minggu (3/12/2017).

Sudah masuk hari ke empat puluhan pemuda yang tergabung dalam Sapma PP kabupaten Bengkalis melakukan penggalangan dana di kota Bengkalis dan sekitarnya. Aksi penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan wujud dari kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi di Yogyakarta.

Di bawah nahkoda Mirzal Apliando dan kawan-kawan, penggalangan dana yang dilaksanakan ini ada di beberapa titik di kota Bengkalis dan kota Duri, untuk kota Bengkalis aksi penggalangan dana dimulai dari persimpangan lampu merah jalan Ahmad Yani, jalan Sudirman Bengkalis, jalan Tandun, persimpangan lampu merah jalan Hangtuah, dan beberapa titik jalan utama kota Bengkalis. Sementara itu untuk di kota Duri penggalangan dana dilakukan dijalan Hangtuah dan jalan Sudirman.

Penggalangan dana yang kita lakukan ini merupakan kepedulian pemuda yang tergabung dalam organisasi satuan siswa dan mahasiswa pemuda Pancasila (Sapma PP), atas bencana alam yang terjadi di Yogyakarta, dengan uluran tangan bersama beban yang dirasakan oleh koban bencana alam bisa terbantu, imbuh Eno Purba yang merupakan koordinator lapangan.

Pemuda yang akrap disapa ucu ini juga menjelaskan, aksi penggalangan dana yang dilakukan ini sudah berjalan tiga hari, dan akan berlangsung beberapa hari kedepan, untuk itu bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam di yogyakarta, bisa datang langsung ke sekretariat Pemuda Pancasila kabupaten Bengkalis yang berlokasi di jalan Ahmad Yani kota Bengkalis, jelasnya.

Eno Purba menambahkan, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, dengan adanya kepedulian bersama hal tersebut jelas membawa hal yang positif bagi diri sendiri dan orang lain, imbuhnya. 

Sementara itu, dana yang sudah terkumpul nantinya akan langsung disalurkan kepada korban bencana alam di Yogyakarta, tandas Eno dengan semangatnya.(jr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rumah James Riady Digeledah, Lippo Kehilangan Rp 380,99 M
Kasus Meikarta, KPK Geledah Rumah Bos Lippo Group James Riady
Kodim 0313/Kpr Gelar Do’a Bersama Peduli Korban Bencana Palu Dan Donggala Di Gereja Pentakosta Isa Almasih
Kejari Kampar Dampingi Tim Cek Kegiatan DD Kota Garo 2017
Jateng Dikepung Potensi Bencana Alam, Ganjar Minta Warga Waspada

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad