Home  / Sosial
Pengurus Granat Kota Pekanbaru Segera Dilantik
Kamis, 12 Oktober 2017 | 22:06:21
har/rec
Rapat persiapan pelantikan pengurus DPC Granat Kota Pekanbaru yang dipimpin Ketua DPD Granat Provinsi Riau, Fredy Simanjuntak di sekretariat DPD Granat Provinsi Riau, Kamis (12/10/2017) sore.
PEKANBARU, riaueditor.com - Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kota Pekanbaru masa bakti 2017-2022 segera dilantik. Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Ketua DPD Granat Provinsi Riau, Fredy Simanjuntak di sekretariat DPD Granat Provinsi Riau, Kamis (12/10/2017) sore.

Menurut Fredy, rencana pengukuhan serta pelantikan pengurus DPC Granat Pekanbaru mengingat kurangnya aktifitas pengurus yang lama yang sudah demisioner atau habis masa kepengurusanya. Sehingga kita menaruh harapan kepada pengurus yang baru untuk bekerja maksimal, mengingat peredaran narkoba akhir-akhir ini bukan hanya mengancam kaula remaja juga generasi yang baru tumbuh.

"Peredaran narkoba semakin tak terkendali hingga ke pelosok desa bahkan lingkungan sekolah, sasarannya jelas remaja dan anak-anak, bisa hancur generasi kita jika dibiarkan," ungkap Fredy.

Organisasi Granat adalah ujung tombak dalam mencegah dan menjauhkan generasi muda dari pengaruh barang haram narkoba. Peran Granat sangat dinantikan pemerintah dan masyarakat kota Pekanbaru.

"Tugas pokok DPC Granat titik beratnya preventif, atau melakukan pencegahan, diantaranya menggelar kampanye, giat sosialisasi ke sekolah-sekolah dan perkampungan. Ini yang harus kita maksimalkan de depan, agar generasi muda tidak hanya menghindar juga menentang peredaran narkoba di lingkungannya," tukas Fredy.

Fredy juga menyinggung beberapa DPC yang setelah dibentuk tidak melakukan aktifitas di wilayah kerjanya. Untuk itu dirinya mengimbau ketua DPC yang tidak aktif untuk berkoordinasi.

"Jika tidak silakan mengundurkan diri, atau kita akan bubarkan dan membentuk pengurus yang baru," tegas Fredy.

Sementara, Ketua DPC Granat Kota Pekanbaru, Kombes Pol (Purn) Drs Agustiar Ruzeno mengatakan bahwa panitia pelantikan pengurus DPC Granat Kota Pekanbaru sudah terbentuk dan secepatnya menyusun agenda kerjanya.

"Meski begitu kita masih menerima rekan-rekan aktifis yang mau bergabung dan berpartisipasi membesarkan organisasi ini," ujarnya.

Agustiar menegaskan bahwa aktifis Granat adalah pekerja sosial yang tidak mengharapkan pamrih, "Jadi saya mengajak rekan-rekan di sini bekerja ikhlas untuk akhirat, karena tugas mulia kita menyelamatkan umat manusia dari neraka narkoba. Dan mari jaga nama baik dan marwah organisasi ini di manapun berada," tegas Agustiar. (har)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nikmati Malam Pergantian Tahun Dengan Doorprize Emas di Pesonna Hotel
Warga Apresiasi Perjuangan Ida Berhasil Realisasikan Pembangunan Jalan dan Drainase
Gubri Dukung Kota Pekanbaru Jadi Smart City Madani
73 Pejabat Kampar Dilantik
Pertanyakan Konsep Smart City, Besok DPRD Panggil Walikota Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad