Home  / Sosial
Diundang ke Deklarasi DPP PKS Tabas, Danrem Edy Nasution Diulosi dan Manortor
Senin, 9 Oktober 2017 | 14:29:25
penrem031/wirabima
PEKANBARU, riaueditor.com - Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution SIP hadir dalam deklarasi Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bagian Selatan (DPP PKS Tabas) Riau, Sabtu (7/10/17) di Gedung Juang Pekanbaru. 

Dalam kesempatan itu, Danrem diulosi (diberi ulos) sebagai ungkapan syukur dari warga Tapanuli Selatan yang diberikan langsung oleh Sekdakab Tapanuli Selatan, Drs Parulian Nasution.

Deklarasi diawali iringan musik khas dari Tapanuli Selatan yang biasa disebut Gondang Sembilang, dilanjutkan pembacaan naskah deklarasi oleh AKBP Abdul Syafar Nasution, SH.MH untuk pengurus DPP TABAS RIAU periode 2017-2022. 

Acara tersebut mewadahi persaudaraan masyarakat asal Tapanuli Bagian Selatan yang berdomisili di provinsi Riau, yang bertujuan menjalin silaturrahmi dan kekompakan sesama warganya serta diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan, sebagaimana pepatah "Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung". Warga Tapanuli Selatan yang ada di Riau harus mampu mengadaptasi diri dan menyatu dengan masyarakat Riau yang ada.

Pengurus DPP PKS TABAS RIAU diketuai Letkol Purn H. Sutan Siregar, SH dan Sekretaris Jenderal AKBP A. Sapar Nasution SH.MH. 

Dalam kesempatan itu, Danrem Edy Natar mengungkapkan rasa bangga dan bahagia melihat persatuan yang kuat warga Tapanuli Selatan yang ada di Riau.

"Ini momen yang sangat baik dan membuat saya bangga melihat persatuan warga Tapanuli Selatan yang begitu kuat. Mudah-mudahan ini terus dijaga dan dirawat. Dan yang lebih penting adalah bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat Riau lainnya khususnya masyarakat Melayu Riau," ujar Danrem.

Edy Natar juga berharap agar perkumpulan warga Tapanuli Selatan dapat membangun komunikasi dengan Pihak pemerintah daerah agar tercipta jalinan silaturahmi yang mantap dan kuat. Dengan demikian, warga Tapanuli Selatan turut berpartisipasi dalam pembangunan Riau.

Turut hadir pada acara itu Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, Forkopimda Provinsi Riau, para bupati dan walikota Provinsi Riau serta Sumatra Utara Bagian Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Sekda Tapanuli Bahagian Selatan Drs. Parulian Nasution  mewakili Bupati Tapanuli Bahagian Selatan Syahrul M Pasaribu.(Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rohil Deklarasi Program PUSPA Three Ends
Komnas PA: PNS yang Ikut Aksi Ciuman Massal Harus Dipecat
‘Hari Ini Saya pun Muslim’
Heboh, PNS Nias Selatan Gelar Aksi Ciuman Massal di Depan Publik, Ada Apa?
Bupati Inhil HM Wardan Tandatangani Deklarasi Anti Gratifikasi se Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad