Home  / Sosial
Gubri Akan Hadiri Silaturahmi Masyarakat Sungai Tapung 2017
Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:06:36
andi
Pengurus IKST saat audiensi dengan Gubernur Riau pekan lalu
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyatakan bersedia untuk menghadiri Silaturahmi Masyarakat Sungai Tapung (SMST) yang dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang. Gubri juga sangat mendukung kegiatan untuk mempererat silaturahim antar masyarakat asal Tapung tersebut.

Ketua panitia SMST, Afrizal S.Ag menuturkan, informasi kehadiran orang nomor satu di Riau ini disampaikan langsung oleh Gubri saat pengurus Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) melakukan audiensi dengan Andi Rachman di kediamannya pekan lalu. 

"Ya, kita menyampaikan undangan langsung secara lisan, saat itu Gubernur menyatakan kesiapannya untuk hadir. Ini sebuah penghargaan besar bagi kita," ujar Afrizal.

Agendanya, Gubernur Andi Rachman akan membuka acara yang dimulai pada pagi hari itu.

Dalam audensi tersebut, juga dibahas poin-poin pelestarian situs peninggalan bersejarah serta budaya-budaya asli Tapung. Gubernur, sebut Afrizal sangat mendukung upaya pelestarian tersebut. 

Untuk pelaksanaan acara, panitia saat ini sudah menuntaskan beberapa agenda, termasuk pembentukan panitia lokal yang sangat berperan menyukseskan acara yang digelar rutin setiap tahun ini.

Afrizal menambahkan, dalam silaturahmi yang akan dihadiri oleh sekitar 4000 warga tapung itu, sebagai pembicara juga diundang tokoh Tapung yang dinilai sudah berhasil di level Nasional dan Internasional. Diharapkan kehadiran tokoh ini bisa menjadi memotivasi para generasi muda Tapung.

Yang tak kalah penting, dalam pertemuan akbar yang dilaksanakan di Desa Kasikan ini adalah mengatasi penyakit masyarakat, yakni peredaran narkoba yang sudah merambah ke pelosok desa di Tapung.(andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PT Ciliandra Siap Jalankan 9 poin Kesepakatan Dengan Masyarakat Siabu
Sembilan Kesepakatan Selesaikan Konflik PT Ciliandra dan Masyarakat Siabu
Konflik Belasan Tahun, Diselesaikan Azis Dalam Waktu 2 Bulan
PAN, Gerindra, PKS Usung Paslon Baru di Pilgub Jatim
TNI dan ADF Gelar Latihan Bersama Garuda Kookaburra 2017

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad