Home  / Sosial
Naposo Simarmata Ikut Meriahkan HUT Ke-5 Punguan Ompu Dosiraja Simarmata Dohot Boruna Sejabodetabek
Jumat, 18 Agustus 2017 | 10:58:23
Janner Simarmata
JAKARTA - Perayaan Ulang Tahun ke-5 Punguan Pomparan Ompu Dosiraja Simarmata Dohot Boruna Sejabodetabek di Auditorium Gedung LIPI Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (17/8) berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Acara itu dihadiri 500 orang lebih keturunan (pomparan) Ompu Dosi Raja Simarmata yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Hadir juga undangan, OH Simarmata SH mantan Ketua Umum Punguan Simarmata, Janner Raja Simarmata Ketua Umum FORGEMSI, dan perwakilan dari Pomparan Halihi Raja dan Datuktuk Raja.

Bertemakan "Hiduplah Rukun" ulang tahun dan pengukuhan itu diawali ibadah bersama dengan pengkhotbah Pdt Baringin Simarmata STh bersama votum Pdt Hisar Simarmata STh, dan doa syafaat Pdt Hotmauli Simarmata dan subthema 'Dengan hidup rukun, semua pomparan Ompu Dosi Raja Simarmata dohot Boruna semakin maju dan diberkati Tuhan'.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Drs Budiman Simarmata MSi Ketua periode 2012-2017 menyampaikan bahwa realitas yang kita hadapi memang seringkali tidak sesuai dengan harapan, banyak impian yang belum terwujudkan sesuai dengan keinginan.

“Harapannya kepada pengurus terpilih nanti dapat meningkatkan kepengurusannya lebih baik,” pintah Budiman.

Sementara Ketua terpilih untuk periode 2017-2022 Ir Razat Simarmata berjanji akan melanjutkan estafet kepemimpinan pengurus lama untuk lima tahun ke depan demi kelangsungan organisasi sosial punguan Pomparan Ompu Dosi Raja Sejabodetabek sehingga tetap eksis dan solid ditengah-tengah masyarakat.

“Punguan ini sangat dibutuhkan dan perlu dijaga eksistensinya, karena dengan punguan ini semua turunan Ompu Dosi Raja bisa mengenal identitasnya dan tarombonya,” katanya saat memberikan kata sambutan.

Ia berterima kasih atas diberikan kepercayaan untuk memimpin punguan ini lima tahun kedepan dan mengajak bekerjasama untuk memajukannya.

Syukuran ulang tahun dan pelantikan dimeriahkan dengan manortor bersama pengurus baru dan turunan Ompu Dosi Raja. Acara dipandu oleh Robesdin Simarmata, keyboard Sihar Simarmata dan gondang oleh Boni Gorga Musik.

Naposo Bulung Simarmata Sejabodetabek pada acara itu menampilkan fragmen tentang sejarah Ompu Dosi Raja dan anaknya Ompu Pultak Raja, yang diperankan oleh Daulat Simarmata sebagai Ompu Dosi Raja dan Eka Ostorina Simarmata sebagai Ompu Boru Malau.

Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Se Indonesia, Kolonel TNI. Nasib Simarmata SH MSi yang hadir pada acara itu memberikan apresiasi terhadap fragmen yang dilakukan oleh Naposo.

Karena menurutnya, ”ini juga sebagai proses pembelajaran sejarah untuk kita, selama ini kita hanya membaca, namun dengan fragmen tadi seakan-akan itu nyata,” pungkas Nasib.

Adapun pengurus Harian Punguan Pomparan Ompu Dosi Raja Simarmata dohot Boruna Sejabodetabek Periode 2017-2022 yang dilantik adalah Ketua Ir Razat Simarmata, Ketua I-V Ir Posman Saragih Simarmata, Aminer Simarmata, Oloan Simarmata, Pirman Simarmata dan Agus Simarmata.

Sekretaris Aliden Simarmata, Sekretaris I-V Ir Janviar P Saragih Simarmata, Gersonius Saragih Simarmata, St Drs Jaringan R Simarmata, Sahala Simarmata SE MBA dan Muller Simarmata.

Bendahara St Marihot Silalahi, wakilnya Rusli Nainggolan dan dilengkapi koordinator-koordinator Ompu Tuan Ijuk Sabarman Simarmata, Rudi H Simarmata, Sahat Simarmata, Ompu Tuan Rudang Salmon Simarmata, Jimmy Simarmata, St. Drs. Walman Simarmata, Ompu Tuan Bodil Chandra Simarmata, Jaipin Simarmata, Robesdin Simarmata dan Anak Haholongan Dosi Raja Agusman Simarmata, Hotdiman Simarmata Jonris Simarmata.

Sementara penasehat adalah Drs Cornelus Simarmata, Drs Apul M Simarmata, Ir Maruli Tua Simarmata, Morael Simarmata, St Berlin Simarmata, dr Monang Simarmata, Ir Berlin Simarmata, Mangunjun Simarmata, Letkol TNI (Purn.) Walbiden Simarmata, Drs Budiman Simarmata MSi, Drs Farel Simarmata, Marsiaman Saragih Simarmata, Drs Hamonangan Simarmata, Drs Lofty SG Simarmata, Ir Poster Simarmata, Dr Djamester Simarmata, Kol. TNI (Purn.) Dr Marlyn R Nainggolan SH MM. 

Ini adalah para deklator Punguan Pomparan Ompu Dosi Raja dohot Boruna Sejabodetabek, Drs Cornelus Simarmata, Morael Simarmata, Ir Maruli Tua Simarmata, Letkol TNI (Purn.) Walbiden Simarmata, Ir Berlin Simarmata MM, St Berlin Simarmata dan Drs Budiman Simarmata MSi dan pesan para deklator adalah bahwa menurut kami ini baik, namun kami tidak pernah berniat memisahkan diri dari Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, hanya kondisi di DKI dan sekitarnya yang mendorong. (js)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danrem 031/Wirabima Hadiri Syukuran HUT ke-72 Korps Brimob
Danrem 031/Wirabima Apresiasi Kerja Keras Satgas Karhutla
Dandim 0313/Kampar Hadiri HUT Kabupaten Rohul Ke 18 Tahun
Satgas Indobatt-03 Peringati HUT TNI Ke-72 di Tanah Darfur-Sudan
200 Prajurit TNI Misi PBB di Afrika Tengah Peringati HUT Ke-72 TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad