Home  / Sosial
Wabup Jamiluddin Syafari Ramadhan di Balai Jaya
Senin, 19 Juni 2017 | 20:04:50
dw/riaueditor.com
Wabup Jamiluddin Syafari Ramadhan di Balai Jaya.
BAGANSAPIAPI, riaueditor.com - Wakil Bupati Drs Jamiluddin menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Balai Jaya. Meski baru dimekarkan, kecamatan ini mendapat pujian, dimana masyarakatnya terlihat sejahtera, ditopang perkebunan kelapa sawit. 

Pujian itu dilontarkan Wabup, Selasa (14/6) ketika menyampaikan sambutan safari ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman Kepenghuluan Kencana, Kecamatan Balai Jaya. 

Pemekaran katanya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, yang biasanya ke Bagansinembah (kecamatan induk, red), namun sekarang cukup di Balai Jaya saja. "Apalagi saat ini kantor camatnya sudah kita bangun," kata Wabup.

Meski baru dimekarkan, Wabup merasa gembira melihat masyarakat sejahtera, ditandai dengan rumah masyarakat yang bagus, akibat sudah majunya perkebunan, dengan jumlah penduduk lebih dari 50 ribu. "Sebenarnya sudah sangat lama daerah ini layak menjadi kecamatan," katanya. 

Bahkan, Jamiluddin lebih menunjukkan salutnya, Masjid Raya Baiturrahman di Kepenghuluan Kencana berdiri sangat megah, dibangun dengan swadaya sendiri, tanpa sentuhan pemerintah. 

Kemajuan Balai Jaya juga diindikatorkan Wabup dalam bidang pendidikan, dengan banyaknya berdiri sekolah swasta, sehingga pemerintah terbantu. 

Ditempat itu, Wabup juga menyerahkan sumbangan untuk Masjid serta beberapa Al-Quran. Hal ini rutin dilakukan Pekab Rohil saat melakukan Syafari Ramadan di berbagai kecamatan. 

Dalam safari ramadhan tersebut, masyarakat juga mendapat suguhan ceramah, dengan judul, Ramadhan penuh berkah, oleh ustad Jefri dari Bagansiapiapi. "Ini Kecamatan ketoga saya setelah sebelumnya ke Tanjung Medan, Bangko Pusako dan Balai Jaya. Kecamatan lainnya pak Bupati dan pak Sekda kami ada tiga tim," pungkas Wabup. (dw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tunggakan Listrik Rohil 12,6 Miliar akan Dibayarkan Di APBD 2018
Syabas, 9 Miliar Hasil Sitaan Korupsi Kejari Rohil Dikembalikan ke Kas Daerah
Awas, Ada Spanduk Bicara Defisit di Pagar DPRD Rohil
Danrem 031/Wira Bima Pimpin Sertijab Dandim 0320/Dumai dan Dandim 0321/Rohil
Polres Rohil Lepas 1199 Personil Amankan Pemilihan Penghulu Serentak 2017

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad