Home  / Senibudpar
Tampilkan Keindahan Panorama Kampar, Rider Trail Extrime Gelar Even Di Kuok
Rabu, 7 November 2018 | 21:00:18
KAMPAR, riaueditor.com - 500-an pecinta trail adventure dari berbagai daerah di Indonesia bakal menjajal kemampuan di lokasi track Kampar Adventure Day (KAD), di Kecamatan Kuok pada 18 November 2018 mendatang

Even tahunan yang sudah memasuki tahun ketiga ini digelar oleh Trail Extrime Kuok Adventure Team (Tekat) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar.

"Track-nya memang extrime, tanjakan di titik start saja setinggi 20 meter. Lalu tanjakan yang paling tinggi itu mencapai 200 meter. Namanya tanjakan Tunggang Manik," kata ketua panitia KAD, Wirman Rabu (7/11/2018).

Menurutnya, track sejauh 45 kilometer yang bakal ditempuh selama 4 jam, itu tidak saja menyuguhkan tebing-tebing terjal nan menantang. Panorama pemandangannya juga punya keindahan tersendiri yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

Wirman mengatakan sejumlah Rider Trail ekstrim kenamaan nasional juga bakal ambil bagian di helat tahunan Ikatan Trail Adventure (ITA) wilayah Riau itu.

Dia menyebut seperti Iwan Safwan dari BAI Jakarta, Wahyu yang juga dari kota yang sama, Joel Walker dan Wak Aji dari Trapang Lampung, Wiwit dari Trapang Palembang, dan yang lain.

"Even ini bukan sebentuk kejuaraan, tapi kesukaan bersama yang dipoles dalam bentuk even tahunan. Setiap peserta bakal kebagian kupon doorprise yang memperebutkan sepeda motor bebek manual dan matic," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Zulia Dharma mengaku senang dengan even tahunan itu. Karena selain menyelenggarakan even tahunan Rider Trail Extrime, juga pengunjung atau wisatawan dapat menikmati panorama alam nan indah di Kampar.

"Kita akan menampilkan objek-objek wisata yang ada seperti Wisata air terjun Lubuk Nginio, Pesona Cagar Alam Bukit Bungkuk, Bunga Bangkai dan anak-anak sungai sembari mereka menjajal track," katanya.

Selain itu juga wisatawan dapat disuguhkan dengan sajian khas kuliner Kampar," katanya. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
RAPBD Kampar 2019 Rp 2,538 Trilliun
Bupati Kampar Serahkan Nota Keuangan RAPBD 2019 Ke DPRD Kampar
Antisipasi Rawan Pangan, Dewan Kampar Kumpulkan Pihak Terkait Perbaiki Jalan Secara Swadaya
Pemkab Kampar Sediakan Lahan Untuk Pembangunan Perkantoran BPN Baru
Kantor Kas Bank Riau Kepri Kuala Kampar-Pelalawan Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Sekitar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad